Kompas.com - 05/11/2021, 12:58 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi kita yang memiliki alergi dengan sering bersin atau membuang ingus, tanaman dalam rumah (houseplant), khususnya yang berbunga, biasanya dapat memperburuk gejala.

Ahli imunologi dan penyakit dalam di Columbia Asthma and Allergy Clinic, Dr Sanjeev Jain, MD mengungkapkan bahwa houseplant memang memiliki kemampuan menyaring udara saat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen.

Tetapi, houseplant tidak dapat secara memadai menghilangkan zat seperti benzena dari udara.

Meski demikian, tidak semua tanaman dapat memparah gejala alergi. Bahkan, beberapa tanaman bisa menjadi langkah untuk membuat ruangan terasa lebih segar dan memperbaiki kondisi alergi kita.

"Memiliki houseplant juga membantu kita membuang kelebihan karbon dioksida dan meningkatkan oksigenasi di dalam ruangan," kata instruktur klinis kedokteran dan imunologi di NYU Langone, Dr Tania Elliott, MD.

Baca juga: 9 Tanaman Penghasil Oksigen yang Bikin Udara Lebih Segar

Nah, melansir dari laman Bustle, berikut ini terdapat beberapa jenis houseplant yang aman bagi penderita alergi dan membantu kita mendapatkan udara yang lebih bersih.

1. Dracaena marginata

Dracaena, tanaman hias yang membantu memebrsihkan udara di dalam ruangan1077289229 Dracaena, tanaman hias yang membantu memebrsihkan udara di dalam ruangan
Dracaena marginata adalah houseplant yang perawatannya cukup rendah dan mudah tumbuh di dalam ruangan.

Tanaman ini akan tumbuh subur dalam cahaya rendah dan kita harus membiarkannya sedikit kering sebelum disiram.

Dengan daun hijau bergaris-garis krem dan kuning, tanaman ini dapat tumbuh hingga 5 meter.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bustle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.