Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Uniqlo X Jil Sander untuk Tampilan Modern Penuh Gaya

Kompas.com - 06/11/2021, 10:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menandai chapter kedua dari kolaborasinya dengan desainer Jil Sander, perusahaan ritel global Uniqlo meluncurkan koleksi +J Fall/Winter 2021 pada 11 November.

Dalam koleksi Fall/Winter 2021, Jil Sander terus mengembangkan desain minimalis berpotongan modern  yang membawa keunikan tersendiri.

Jahitan elegan dan material yang berkualitas saling berpadu menciptakan beragam potongan dengan interpretasi modern dan diresapi dengan fungsionalitas baru.

"Saya senang dapat menjangkau begitu banyak pelanggan di seluruh dunia dan mencapai misi +J dalam menyajikan pakaian modern global yang menawarkan nilai-nilai istimewa, desain penuh kesederhanaan, serta beragam siluet kontemporer yang ditempa secara hati-hati," terang Jil dalam rilisnya.

Baca juga: Menikmati Dunia yang Lebih Kecil dan Intim ala Uniqlo

Public Relation Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati juga menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam koleksi kali ini adalah Strength and Sensibility.

"Latar belakang dari tema ini sendiri juga melihat bagaimana kesiapan kita untuk memasuki dunia yang baru [akibat dari adanya pandemi]," ungkapnya saat ditemui di D Gallerie, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Uniqlo akan meluncurkan koleksi terbaru +J Fall/Winter 2021 pada 11 November.KOMPAS.COM/RYAN SARA Uniqlo akan meluncurkan koleksi terbaru +J Fall/Winter 2021 pada 11 November.

Koleksi +J terbaru ini juga mengedepankan busana bervolume luas dalam balutan bahan berkelas dan menawarkan proporsi menarik, serta bentuk ikonik yang dipahat menjadi siluet baru.

"Koleksi ini memiliki item pakaian yang bisa dipakai sepanjang tahun seperti kemeja, sweater, jaket, celana, rok, dan sebagainya. Tapi, ada juga yang bisa dibawa untuk bepergian ke luar negeri," jelas Yulia.

Dibuat dari bahan satin polyester, cashmere, extra fine merino, kulit taktil, dan sutra habutai, koleksi ini akan memberikan kenyamanan maupun keanggunan kontemporer yang memikat bagi tubuh pemakainya.

Yulia menambahkan sejalan dengan komitmen Uniqlo untuk lebih ramah lingkungan, item dari koleksi +J Fall/Winter 2021 ini juga didesain lebih berkelanjutan (sustainable).

"Semua item di sini bisa dipakai hingga bertahun-tahun ke depan karena dari segi kualitas bahannya yang tebal dan kuat, serta model pakaiannya yang timeless," ungkapnya.

Uniqlo akan meluncurkan koleksi terbaru +J Fall/Winter 2021 pada 11 November.KOMPAS.COM/RYAN SARA Uniqlo akan meluncurkan koleksi terbaru +J Fall/Winter 2021 pada 11 November.

"Secara keseluruhan, Uniqlo memang telah memakai bahan-bahan yang ramah lingkungan karena 30 persen polyester-nya itu berasal dari daur ulang PET bottle," imbuh dia.

Koleksi lengkap edisi terbatas (limited edition) ini akan tersedia di toko Pondok Indah Mall 3, online melalui website resmi, serta aplikasi Uniqlo.

Baca juga: Serba Monokrom dan Minimalis dalam Koleksi Uniqlo x Jil Sander

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com