Kompas.com - 06/11/2021, 17:22 WIB

KOMPAS.com- Quaker Indonesia meluncurkan varian produk oat terbarunya, Rolled Oat dengan kepingan utuh yang tinggi serat.

Oat - yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa - merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan.

Mengonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalam oat membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Commercial Lead Quaker Indonesia, Andina Mutya mengatakan, varian Rolled Oat Quaker diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar.

Baca juga: Susu Almond dan Susu Oat, Mana yang Lebih Baik?

“Rolled Oat sering disebut sebagai kepingan utuh serbaguna, karena bisa digunakan sebagai sarapan praktis dengan cukup dimasak 5 menit, dan ditambahkan topping favorit. Bisa juga sebagai tambahan bahan masakan yang membuat masakan menjadi lebih tinggi serat, misalnya sebagai pengganti tepung,” katanya.

Untuk memberikan inspirasi ragam menu yang bisa dikreasikan dari oat, Quaker menunjuk Chef Devina Hermawan sebagai brand ambassador of Quaker.

“Tantangan yang diberikan untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan super sehat dan lezat menggunakan Quaker Rolled Oat memacu saya untuk terus berkreasi, membuat dan mengadaptasi resep-resep masakan yang saya miliki,” ujar Devina dalam keterangan pers.

Memenuhi tantangan ‘Goodness of OAT’, Chef Devina akan menghadirkan sejumlah resep menu masakan bernutrisi menggunakan Quaker Rolled Oat.

Resep-resep tersebut diadaptasi dari berbagai resep nusantara dan internasional miliknya dan dapat diikuti secara step-by-step di Instagram, Facebook dan kanal YouTube @QuakerIndonesia.

Baca juga: Cegah Penyakit Jantung dengan Rutin Konsumsi Serat Utuh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.