Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quaker Perkenalkan Oat dengan Kepingan Utuh Tinggi Serat

Kompas.com - 06/11/2021, 17:22 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com- Quaker Indonesia meluncurkan varian produk oat terbarunya, Rolled Oat dengan kepingan utuh yang tinggi serat.

Oat - yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa - merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan.

Mengonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalam oat membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Commercial Lead Quaker Indonesia, Andina Mutya mengatakan, varian Rolled Oat Quaker diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar.

Baca juga: Susu Almond dan Susu Oat, Mana yang Lebih Baik?

“Rolled Oat sering disebut sebagai kepingan utuh serbaguna, karena bisa digunakan sebagai sarapan praktis dengan cukup dimasak 5 menit, dan ditambahkan topping favorit. Bisa juga sebagai tambahan bahan masakan yang membuat masakan menjadi lebih tinggi serat, misalnya sebagai pengganti tepung,” katanya.

Untuk memberikan inspirasi ragam menu yang bisa dikreasikan dari oat, Quaker menunjuk Chef Devina Hermawan sebagai brand ambassador of Quaker.

“Tantangan yang diberikan untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan super sehat dan lezat menggunakan Quaker Rolled Oat memacu saya untuk terus berkreasi, membuat dan mengadaptasi resep-resep masakan yang saya miliki,” ujar Devina dalam keterangan pers.

Memenuhi tantangan ‘Goodness of OAT’, Chef Devina akan menghadirkan sejumlah resep menu masakan bernutrisi menggunakan Quaker Rolled Oat.

Resep-resep tersebut diadaptasi dari berbagai resep nusantara dan internasional miliknya dan dapat diikuti secara step-by-step di Instagram, Facebook dan kanal YouTube @QuakerIndonesia.

Baca juga: Cegah Penyakit Jantung dengan Rutin Konsumsi Serat Utuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com