Kompas.com - 06/11/2021, 18:10 WIB

KOMPAS.com – Meratakan perut membuncit akibat timbunan lemak memang butuh kerja keras, antara lain dengan rutin melakukan latihan kekuatan dan menahan diri terhadap makanan tertentu. 

Namun, tak semua orang punya waktu luang untuk berolahraga yang cukup. Di sisi lain, banyak orang yang menemukan bahwa tidak semua diet yang mempromosikan penurunan berat badan dapat bekerja dengan baik.

Lantas, harus bagaimana? Tenang saja, menurut beberapa ahli diet, ada beberapa kebiasaan makan yang dapat membantu membuat perut rata. Tentu akan lebih baik jika diimbangi dengan melakukan latihan olahraga secara rutin.

Baca juga: Tambahkan Suplemen Protein untuk Lenyapkan Lemak Perut, Bisa?

Tingkatkan asupan air

Meskipun kita mungkin sudah tahu bahwa minum air dalam jumlah yang cukup baik untuk kesehatan, para ahli mengatakan bahwa kebiasaan ini membantu membuat perut rata.

"Minum air sebanyak setengah berat badan Anda dalam ons air setiap harinya," ujar Samantha McKinney, RD, CPT, ahli diet terdaftar dan pelatih pribadi di Life Time.

"Air tidak hanya menghidrasi, mendetoksifikasi, dan meningkatkan energi, tetapi juga membantu Anda membatasi asupan soda pop, kopi manis, dan minuman manis lainnya secara alami," tambahnya.

Walau begitu, jika kamu mengidap penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan pada dokter tentang jumlah asupan air yang tepat.

Konsumsi protein

Meningkatkan asupan protein rupanya tidak hanya membuat kenyang lebih lama, namun dapat mempermudah kita mendapatkan perut rata yang selama ini kita idam-idamkan. Kita hanya perlu mengganti makanan yang kurang menyehatkan dengan yang lebih baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.