Kompas.com - 08/11/2021, 10:13 WIB

KOMPAS.com – Mencari pasangan atau teman di aplikasi kencan online (online dating) kini sudah bukan hal yang aneh. Banyak pasangan yang berhasil menemukan belahan jiwanya di aplikasi.

Sayangnya, kencan online rupanya tak semudah yang kita kira, membuat kencan tidak berjalan mulus, apalagi jika dilakukan oleh seseorang yang tak lagi muda. Pilihan calon pasangan yang sesuai mungkin lebih sedikit dibanding dengan orang yang masih berusia 20-an.

Jangan khawatir, banyak cara untuk menemukan pasangan. Kita bisa memperbesar peluang keberhasilan dengan memilih foto profil yang tepat.

Alyssa Dineen, pendiri Style My Profile, layanan jasa mempercantik profil bagi para pelaku kencan membagikan beberapa tips, seperti berikut ini.

Baca juga: Mengapa Sulit Dapat Pasangan Serius Lewat Kencan Online?

Abaikan stigma

Mungkin banyak yang sebelumnya memandang kencan online bukanlah tempat mencari pasangan serius. 

Menurut Dineen, kita mungkin masih menganggap mencari calon pasangan yang serius lewat jalinan pertemanan, relasi kerja, atau dikenalkan oleh teman. Tetapi cara ini kurang bisa diandalkan karena pilihannya lebih sempit.

"Kencan online rupanya tidak seperti stigma yang membayanginya, dan kini semua orang memakainya,” katanya.

Jadi, abaikan stigma buruk dan biarkan diri merasakannya sendiri.

Kenali diri terlebih dahulu

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.