Kompas.com - 08/11/2021, 10:17 WIB

KOMPAS.com - Tesla saat ini merupakan pabrikan mobil listrik terpopuler di dunia. Walau argumen ini bisa dibantah, faktanya teknologi yang disematkan Tesla pada mobil listriknya tidaklah main-main.

Lihat saja bagaimana mobil listrik Tesla bisa mendeteksi kendaraan, manusia, dan objek lain yang berada di sekitarnya saat berada di jalan raya.

Atau, fitur autopilot yang memungkinkan setiap mobil listrik buatan Tesla dapat berjalan dan mengerem sendiri di jalan raya hanya dengan membaca rambu lalu lintas, lampu merah, dan marka jalan.

Tak mengherankan bila dengan segala teknologi yang disebut sebagai inovasi mobil masa depan itu, mobil listrik Tesla menjadi impian banyak orang.

Sebagai pabrikan yang terus berinovasi dan memberikan rasa berkendara yang aman dan nyaman kepada pengendara, Tesla terus melakukan pembaruan sistem.

Selain untuk mencegah bug, pembaruan sistem dilakukan untuk menambah fitur berkendara, pengaturan, dan keselamatan pada tiap mobil listrik Tesla.

Yang terbaru, perusahaan milik Elon Musk ini baru saja melakukan pembaruan untuk versi 2021.40. Versi baru ini disiapkan Tesla untuk layanan cloud bagi profil pengendara.

Seperti diketahui, masing-masing orang memiliki pilihan gaya mengemudi yang berbeda, apakah itu soal kemiringan kursi, jarak dengan stir, posisi spion, dan lainnya.

Nah, cloud Tesla yang terhubung dengan smartphone atau laptop, memungkinkan pengemudi untuk mengaktifkan sinkronisasi kendaraan sesuai profil mereka sendiri.

Artinya pengemudi bisa dengan mudah menyesuaikan mode berkendara yang dipilihnya ke setiap mobil Tesla, tanpa harus mengatur ulang secara manual.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.