Kompas.com - 08/11/2021, 14:17 WIB

KOMPAS.com – Minat kaum laki-laki untuk menggunakan perhiasan terus meningkat. Fenomena ini ditangkap produsen perhiasan untuk menghadirkan koleksi perhiasan yang bersifat uniseks atau bisa dipakai laki-laki dan perempuan.

Seperti yang dilakukan oleh merek perhiasan berlian Passion Jewelry. Bekerja sama dengan Richard Muljadi dan Shalvynne Chang, Pasion Jewelry meluncurkan koleksi Arcobaleno.

Memiliki arti “pelangi” dalam bahasa Italia, perhiasan dalam koleksi Arcobaleno menggunakan batu mulia dengan gradasi warna pelangi.

"Arcobaleno terinspirasi dari warna warni rainbow dan bisa dipakai unisex juga, kebetulan memang gradasi dan ukurannya sangat teliti, sangat detail," kata Airyn Tanu selaku COO Passion Jewelry dalam acara peluncuran Arcobaleno (5/11/2021).

Richard Muljadi yang juga menjadi pelanggan utama di Passion Prive mengatakan makna dari koleksi perhiasan yang terdiri dari gelang dan cincin ini adalah sebuah harapan.

"Kita mesti melihat rainbow after strom, jadi konsepnya happy," ucap Richard Muljadi dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Perhiasan Berlian dengan Harga Terjangkau, Asli atau Tidak? Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

Passion Jewelry meluncurkan koleksi Arcobaleno.Dok Passion Jewelry Passion Jewelry meluncurkan koleksi Arcobaleno.

Menurut Richard Muljadi proses pembuatannya cukup memakan waktu yang lama dikarenakan susahnya mencari batu dengan gradasi warna seperti yang diinginkannya.

"Prosesnya cukup lama karena untuk mendapatkan gemstone batu gradasi warnanya enggak gampang, ukurannya juga nggak gampang, desainnya juga. Jadi prosesnya cukup lama, kita juga nggak berani rilis sampai tahap sempurna tahap terakhir," jelas Richard.

Harga koleksi Arcobaleno ini dibanderol untuk gelang laki-laki Rp160an juta juga dan perempuan Rp150an juta. Sedangkan cincin Rp60an juta dan perempuan Rp50an juta.

Ditambahkan oleh Airyn, walau memiliki ukuran standar, tetapi koleksi perhiasan ini juga menyediakan ukuran custom.

“Bisa custom desain juga sekitar sebulan. Memang secara teknis itu tidak mudah, kelihatan simple tetapi sangat detail dari ukuran batu, warna dan sizenya,” katanya.

Baca juga: Agar Tidak Terkesan Berlebihan, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pakai Perhiasan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.