Kompas.com - 08/11/2021, 17:57 WIB
Seniman jalanan Bujangan Urban menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist  berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSeniman jalanan Bujangan Urban menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Usai menghelat Indonesia Art Expo 2021, L Project mengadakan kegiatan seni offline terakhir di tahun ini.

Hadir dengan tajuk "On & Off Pressure", L Project melibatkan 10 seniman mural untuk melukis mural bersama-sama di perumahan Alam Raya, Tangerang, Banten.

Para seniman yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Anagard, Farhan Siki, The Popo, Bunga Fatia, Bujangan Urban, Arman Jamparing, Digie Sigit, Media Legal, Hana Madness, dan Edi Bonetski.

Seniman jalanan Bujangan Urban menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist  berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Seniman jalanan Bujangan Urban menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.
Acara On & Off Pressure mulai diadakan pada hari ini, Senin (8/11/2021) dan akan berlangsung hingga tanggal 10 November mendatang.

Seluruh seniman melukis di atas tembok seluas lebih kurang 1.500 meter persegi yang tersebar di tujuh titik di kawasan perumahan Alam Raya.

Seniman jalanan Bunga Fatia menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist  berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Seniman jalanan Bunga Fatia menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.
Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, perumahan Alam Raya dipilih karena lokasi daerah yang terbilang strategis, sehingga masyarakat bisa menyaksikan dengan mudah pameran mural tersebut.

Kurator acara, Bambang Asrini memberikan komentar terkait gelaran seni mural ini.

Menurut dia, On & Off Pressure menggambarkan energi yang menyala dan mati di ruang publik.

"Energi tersebut memantik berbagai isu yang hadir dan terjadi di masyarakat. Pressure di judul ini menjelaskan tantangan yang datang dari berbagai pihak," ungkapnya.

Sejumlah seniman jalanan menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist  berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sejumlah seniman jalanan menyelesaikan pembuatan mural dalam acara On & Off Pressure di Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). Kegiatan seni ini mengajak 10 seniman jalanan atau street artist berkolaborasi melukis mural bersama di dalam satu kawasan di wilayah kota Tangerang.
Lebih lanjut Bambang mengatakan, On & Off adalah simbol dari sakelar yang berfungsi menghidupkan dan mematikan proses berkreasi para seniman jalanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.