Kompas.com - 08/11/2021, 18:28 WIB
Elizabeth Debicki vs Putri Diana REPRO BIDIK LAYAR VIA TWITTER @EnglandsDianaElizabeth Debicki vs Putri Diana

KOMPAS.com - Putri Diana yang mengenakan gaun hitam berjuluk revenge dress adalah satu penampilannya yang paling dikenang publik,

Busana tersebut amat kontroversial karena dianggap terlalu terbuka untuk istri pewaris takhta Kerajaan Inggris saat itu.

Gaun berpotongan off-shoulder itu pendek hingga di atas paha yang membuatnya terlihat sangat seksi.

Baca juga: Pembawa Acara AS Kenang Curhat Putri Diana dalam Mengasuh Anak

Diana mengenakannya saat menghadiri gala di Serpentine Gallery di Kensington Gardens pada Juni 1994, bersamaan ketika Pangeran Charles secara terbuka mengakui perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles.

Dalam kesempatan itu, mendiang ibu Pangeran Harry itu memaksimalkan pesonanya dan seakan membalaskan dendamnya setelah dikhianati suaminya selama bertahun-tahun.

Maka dari itu, gaun tersebut dijuluki revenge dress dan menjadi outfit mode paling ikonik Diana.

Sekitar 30 tahun kemudian, penampilan tersebut direka ulang oleh Elizabeth Debicki, pemeran terbaru Putri Diana di serial Netflix, The Crown.

Baca juga: Kristen Stewart: Gaun Pengantin Putri Diana Terasa Menyeramkan

Aktris tersebut memang sedang menjalani proses syuting untuk season kelima serial bertabur penghargaan tersebut.

Tim produk The Crown memang dikenal jeli dalam merekreasi ulang penampilan para tokoh yang diceritakannya. Namun, tak ada yang menyangka jika kemiripannya kali ini begitu dekat.

Hal ini agaknya ada kaitannya dengan penampilan fisik Debicki yang dianggap memang mirip wanita bernama asli Diana Spencer itu.

Dengan rambut pirang dipotong pendek dan kalung choker berhias mutiara, ia memancarkan aura anggun dan mempesona yang sama seperti sang putri bertahun-tahun silam.

Baca juga: Apartemen Putri Diana di London Resmi Jadi Lokasi Wisata

Ada pun, penampilan Elizabeth Debicki ini diketahui publik setela foto-foto proses syutingnya tersebar di media sosial.

Tim produksi memang sengaja mengunggah sejumlah dokumentasi syuting sehingga para penggemarnya semakin tak sabar menantikan penayangan serial ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber InStyle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.