Kompas.com - 09/11/2021, 07:23 WIB

KOMPAS.com – Memiliki pasangan tentu merupakan hal yang menyenangkan. Sebab, kita jadi memiliki seseorang yang mengerti tentang diri kita, dan siap membuat kita bahagia.

Namun, ada yang perlu diingat. Menjalin suatu hubungan dengan seseorang itu tidak mudah, dan bukan hanya tentang dimanjakan atau dimengerti oleh pasangan.

Kita harus memahami bahwa ada beberapa batasan dan aturan yang berlaku saat menjalin hubungan dengan si dia, untuk menghindari situasi terburuk, putus-misalnya.

Baca juga: Pentingnya Kenali Indikasi Perilaku KDRT Sejak Pacaran

Nah, berikut ini ada tiga hal yang perlu dihindari saat menjalin hubungan asmara.

  • Mengeluh berlebihan

Meskipun sesekali mengeluh tentang adalah hal yang wajar, mengeluh tentang setiap hal kecil tetap tidak baik.

Pasalnya, bukan hanya akan membuat hubungan bertambah buruk, tetapi juga membuat kita terlihat seperti orang negatif yang tidak bisa bahagia dengan cara apa pun.

Jadi, jika ingin mengeluh tentang sesuatu, berhentilah sejenak dan pikirkan apakah itu perlu atau kita bisa mengabaikan perasaan kesal itu.

Baca juga: Pacaran Anak Sekarang Mengkhawatirkan? Ini 8 Tips untuk Orangtua

  • Meminta berlebihan

Apakah kamu ingin memiliki pasangan yang menuntut? Tentu tidak kan?

Meminta hadiah atau waktu dari pasangan memang wajar dan manis, namun jika dilakukan berlebihan, maka bisa mematikan hubungan kita.

Lebih parahnya lagi, tuntutan konstan yang tidak perlu tidak hanya bisa membuat seseorang terlihat "matre", namun juga meninggalkan kesan buruk tentang kepribadiannya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.