Kompas.com - 09/11/2021, 08:56 WIB

KOMPAS.com - Penting untuk mempertimbangkan dengan baik cara membalas e-mail HRD. Biasanya, e-mail yang masuk berkaitan dengan panggilan wawancara kerja.

Mempertimbangkan cara membalas e-mail HRD yang baik dapat meningkatkan peluang user atau perusahaan menyukai kita dan tertarik mempekerjakan kita.

Jika mendapatkan e-mail panggilan kerja, balaslah dengan segera. Dengan begitu, HRD akan tahu bahwa kita serius melamar pekerjaan.

Itulah mengapa penting untuk mengatur notifikasi e-mail agar kita tak melewatkan sejumlah e-mail penting yang masuk.

Secara umum, cara membalas e-mail HRD yang baik adalah memberi salam pembuka, mengucapkan terima kasih, dan mengonfirmasi ketertarikan kita atas undangan tersebut, dan menyebutkan ketersediaan kita.

Pastikan menggunakan bahasa yang baik dan benar, baik dalam Bahasa Indonesia maupun bahasa lainnya, sesuai dengan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan yang dilamar.

Baca juga: 9 Alasan Resign yang Baik dan Dapat Digunakan

Cara membalas e-mail HRD untuk panggilan wawancara kerja

Sebagai bagian dari cara membalas email HRD, pastikan jangan langsung masuk ke dalam intinya. Mulailah menyampaikan salam pembuka dengan sopan.UNSPLASH/STEPHEN PHILLIPS Sebagai bagian dari cara membalas email HRD, pastikan jangan langsung masuk ke dalam intinya. Mulailah menyampaikan salam pembuka dengan sopan.
Berikut beberapa cara membalas e-mail HRD untuk panggilan wawancara kerja:

1. Gunakan salam pembuka formal

Sebagai bagian dari cara membalas e-mail HRD, pastikan jangan langsung masuk ke dalam intinya. Mulailah menyampaikan salam pembuka dengan sopan.

Beberapa pilihan salam pembuka termasuk kalimat seperti "dengan hormat" atau "yang terhormat". Ikuti kalimat tersebut dengan nama pengirim e-mail.

Jika tidak tahu pengirim e-mail pria atau wanita, kita bisa menuliskan "Bapak/Ibu" yang diikuti dengan nama.

Baca juga: Cara Menulis Cover Letter atau Surat Lamaran Kerja Beserta Contohnya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.