Kompas.com - 09/11/2021, 11:03 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara atau pola diet yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita tetap bisa menghindari makanan olahan atau yang terlalu banyak gula karena itu juga bisa berbahaya bagi kesehatan kita.

Meski demikian, ada juga beberapa hal lain yang tanpa kita sadari sering kita lakukan dan justru membuat proses penurunan berat badan jadi tidak efektif.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak delapan hal yang bikin kita gagal menurunkan berat badan, seperti berikut ini.

1. Tidak makan protein di pagi hari

Pemilik sekaligus kepala pelatih di Bloom Training, Anthony Coffey mengatakan bahwa satu hal yang dilakukan oleh 90 persen kliennya (yang tidak bisa menurunkan berat badan) adalah mereka melewatkan protein saat sarapan.

"Mengonsumsi protein dalam jumlah cukup, terutama saat memulai hari, tidak hanya mengarah pada efek termal yang lebih tinggi (membakar lebih banyak kalori sepanjang hari)," terangnya.

"Tetapi juga membuat massa tubuh tanpa lemak yang lebih baik dan mampu membantu metabolisme kita," sambung dia.

Asupan protein juga dapat mengurangi hasrat makan, gangguan suasana hati, lekas marah, stres, dan tingkat kelelahan sepanjang hari, yang semuanya bisa mengarah pada penambahan berat badan.

Baca juga: 4 Sumber Protein Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

2. Tidak bersyukur

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.