Kompas.com - 09/11/2021, 13:12 WIB
Ada banyak penyebab perut buncit, termasuk pola makan buruk, kurang gerak dan olahraga, dan stres. Melakukan perubahan gaya hidup, termasuk pola makan, dapat membantu menghilangkan lemak perut dan tampilan perut buncit. PIXABAY/BRU-NOAda banyak penyebab perut buncit, termasuk pola makan buruk, kurang gerak dan olahraga, dan stres. Melakukan perubahan gaya hidup, termasuk pola makan, dapat membantu menghilangkan lemak perut dan tampilan perut buncit.

KOMPAS.com - Kita pasti pernah mendengar bahwa orang-orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang besar terhadap penyakit diabetes.

Diabetes telah menjadi suatu kondisi yang disebut sebagai epidemi di seluruh dunia.

Dan ahli endokrin, Jay Waddadar mengungkapkan, orang dengan diabetes bisa mengawali solusi dengan menurunkan berat badan.

Mengenal diabetes

Menurut Waddadar, diabetes adalah penyakit dengan potensi yang sangat besar untuk menyebabkan efek buruk pada tubuh dalam jangka panjang.

Baca juga: 6 Makanan Tinggi Serat untuk Kesehatan Usus dan Cegah Diabetes

Beberapa orang tidak memahami pentingnya mengambil langkah-langkah untuk mengelolanya, karena mereka merasa baik-baik saja pada saat diagnosis.

Tetapi itu salah besar. "Diabetes adalah penyakit yang diam-diam dapat merusak tubuh jika kita tidak mengendalikannya dengan baik."

"Bahkan saat kita merasa baik-baik saja," ungkap dia.

Kabar baiknya, kita masih bisa mencegah, mengendalikan, dan bahkan memperbaiki kondisi diabetes.

Waddadar pun berbagi lebih banyak tentang bagaimana obesitas dapat menyebabkan dan memperburuk diabetes.

Dia juga menerangkan tentang bagaimana penurunan berat badan memegang kunci untuk bisa menyembuhkannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.