Kompas.com - 09/11/2021, 14:17 WIB
Pengunjung festival terlihat bergegas ke area VIP sebelum Travis Scott tampil pada hari pertama Festival Musik Astroworld di NRG Park pada Jumat, 5 November 2021, di Houston. AMY HARRIS/INVISION via APPengunjung festival terlihat bergegas ke area VIP sebelum Travis Scott tampil pada hari pertama Festival Musik Astroworld di NRG Park pada Jumat, 5 November 2021, di Houston.

KOMPAS.com - Rapper Amerika Serikat, Travis Scott tengah jadi pusat perhatian setelah konser musiknya, Festival Astroworld berujung petaka.

Kekacuan terjadi di tengah festival musik yang berlokasi di Houston, Texas itu dan menewaskan setidaknya delapan orang pengunjung. Puluhan orang lainnya terluka dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius.

Beberapa korban, termasuk yang meninggal dunia, masih berusia di bawah umur dan merupakan remaja belasan tahun.

Acara yang digelar pada Sabtu (06/11/2021) waktu setempat itu sendiri penuh padat dengan jumlah penonton mencapai 50.000 orang.

Walikota Houston, Sylvester Turner mengatakan kejadian itu tengah diinvestigasi oleh petugas kepolisian.

"Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab, selama beberapa hari ke depan, beberapa minggu, bisa lebih lama, kami akan melihat secara mendalam semua yang terjadi, mengapa itu terjadi," ujarnya, dikutip dari CNN.

Baca juga: Travis Scott Menolak Hentikan Konser Astroworld, Benarkah Tumbal untuk Setan?

Euforia penonton Travis Scott yang berakhir ricuh

Travis Scott saat ini memang merupakan salah satu rapper paling terkenal di AS. Peraih Grammy ini selalu sukses dengan berbagai hits dan kolaborasi fashion yang dirilisnya.

Tak heran, pertunjukkannya di konser tahunan Festival Astroworld amat dinantikan penonton. Selain sebagai bintang utamanya, Travis Scott juga merupakan founder dan produser dari konser multibintang yang digelar di tempat terbuka ini.

Insiden berawal ketika Travis mulai tampil di atas panggung yang membuat euforia penonton meningkat. Semua orang berusaha mendekati idolanya dan merangsek ke panggung agar dapat menontonnya lebih jelas.

Kepadatan itu mulai menciptakan kepanikan sedangkan gerombolan penonton yang di belakang terus mendesak ke depan. Nyaris tak ada ruang yang tersisa untuk bergerak dengan leluasa dan banyak yang mulai kesulitan bernapas.

Baca juga: Profil Travis Scott, Rapper Amerika yang Konsernya Sering Rusuh

Travis Scott performs at Day 1 of the Astroworld Music Festival at NRG Park on Friday, Nov. 5, 2021, in Houston. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)Amy Harris Travis Scott performs at Day 1 of the Astroworld Music Festival at NRG Park on Friday, Nov. 5, 2021, in Houston. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.