Kompas.com - 09/11/2021, 17:17 WIB

KOMPAS.com - Produk krim mata dapat membantu kita mencegah munculnya tanda penuaan dini, apabila digunakan dengan tepat.

Area mata adalah kulit tertipis dan paling halus di wajah sehingga perubahan fisiknya lebih mudah terlihat. Kulit yang kering, tanda kurang tidur, atau penuaan dini semua akan terlihat jelas dengan kondisi area mata kita.

Meskipun masih banyak yang meragukannya, para pakar kecantikan kulit telah lama mengajurkan eye cream sebagai produk skincare utama. Khususnya jika kita ingin terlihat lebih awet muda dan bebas kantung mata.

Baca juga: Penyebab Kantung Mata Bengkak dan 5 Cara Menghilangkannya

Tips menggunakan krim mata agar hasilnya lebih optimal

Banyak orang telah menggunakan krim mata secara bertahun-tahun namun hasilnya dianggap tidak memuaskan. Rupanya ini disebabkan kesalahan kita dalam mengaplikasikannya, termasuk dalam soal waktu, jumlah dan kandungan yang dipakai.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, ada beberapa saran dari pakar yang sebaiknya kita pertimbangkan dalam menggunakan krim mata.

Pilih kandungan yang sesuai

Kenali masalah wajah, khususnya area mata kita, dan carilah bahan yang tepat untuk meredakannya. Misalnya saja vitamin C, arbutin, asam kojic, atau niacinamide untuk lingkatan hitam di bawah mata.

Untuk mengurangi penuaan seperti kerutan mata, keriput dan garis halus, gunakan krim mata yang mengandung alga, antioksidan, dan peptida. Kandungan tersebut membantu menjaga kadar kolagen sehingga kulit tetap kencang.

Baca juga: Jangan Dibuang, Teh Celup Bekas Bisa Hilangkan Mata Panda

Gunakan di waktu yang tepat

Kandungan krim mata akan sangat menentukan kapan waktu terbaik untuk mengoleskannya di wajah kita. Produk yang mengandung bahan aktif seperti kafein dan vitamin C harus dipakai pada kulit yang bersih agar bekerja optimal.

Untuk eye cream dengan tekstur kental dan melembabkan, dianjurkan dipakai setelah serum dan pelembab. Sedangkan krim mata yang berwarna dapat digunakan terakhir karena bermanfaat sebagai hibrida perawatan kulit atau concealer.

Jangan terlalu banyak

Krim mata tidak perlu dipakai terlalu banyak, cukup seukuran kacang polong saja untuk seluruh bagian bawah mata.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.