Kompas.com - 09/11/2021, 21:32 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pandemi telah mengubah cara kita hidup, bergaul, dan tampil, termasuk perubahan pada perilaku dalam membeli dan menggunakan suatu produk.

Tren penggunaan produk perawatan kecantikan pun mengalami perkembangan, mulai dari munculnya variasi bahan yang digunakan hingga jenis produk yang makin beragam.

Meski begitu, orang cenderung mencari produk yang simpel, mudah digunakan, dan kalau bisa memiliki berbagai manfaat sekaligus.

Menurut Strategic Marketing team Cosmax Indonesia, tren kecantikan 2022 di Indonesia adalah CHANGE, yaitu singkatan dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin dan Eco-Friendly.

Baca juga: Apa Saja Tren 2022 Pada Industri Kecantikan di Indonesia?

“Bisa kita lihat juga dari analisis tersebut, kini dan akan datang, konsumen cenderung memilih produk kecantikan yang praktis, efektif dan efisien,” ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

Salah satu produk yang diprediksi akan menjadi primadona konsumen ke depannya berdasarkan analisa tren kecantikan CHANGE 2022 yaitu Multipurpose Stick.

Ini adalah produk perawatan kecantikan serbaguna berbentuk stick yang dapat digunakan untuk seluruh area muka dan sekitarnya.

Tren Multipurpose Stick ini diadaptasi dari tren K-Beauty saat ini, dengan mengusung konsep Hybrid, Advanced, dan Glass Skin.

Multipurpose Stick merupakan produk Hybrid dikarenakan memiliki fitur multifungsi atau bisa disebut dengan all-in-one.
Produk ini juga Advanced karena memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk stick.

Soal Glass Skin, kini banyak konsumen di Indonesia mendambakan kulit sehat dan bercahaya, dan produk Multipurpose
Stick dapat memenuhi kebutuhan tersebut karena bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.