Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Multipurpose Stick Akan Jadi Salah Satu Produk Favorit Kecantikan 2022?

Kompas.com - 09/11/2021, 21:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pandemi telah mengubah cara kita hidup, bergaul, dan tampil, termasuk perubahan pada perilaku dalam membeli dan menggunakan suatu produk.

Tren penggunaan produk perawatan kecantikan pun mengalami perkembangan, mulai dari munculnya variasi bahan yang digunakan hingga jenis produk yang makin beragam.

Meski begitu, orang cenderung mencari produk yang simpel, mudah digunakan, dan kalau bisa memiliki berbagai manfaat sekaligus.

Menurut Strategic Marketing team Cosmax Indonesia, tren kecantikan 2022 di Indonesia adalah CHANGE, yaitu singkatan dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin dan Eco-Friendly.

Baca juga: Apa Saja Tren 2022 Pada Industri Kecantikan di Indonesia?

“Bisa kita lihat juga dari analisis tersebut, kini dan akan datang, konsumen cenderung memilih produk kecantikan yang praktis, efektif dan efisien,” ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

Salah satu produk yang diprediksi akan menjadi primadona konsumen ke depannya berdasarkan analisa tren kecantikan CHANGE 2022 yaitu Multipurpose Stick.

Ini adalah produk perawatan kecantikan serbaguna berbentuk stick yang dapat digunakan untuk seluruh area muka dan sekitarnya.

Tren Multipurpose Stick ini diadaptasi dari tren K-Beauty saat ini, dengan mengusung konsep Hybrid, Advanced, dan Glass Skin.

Multipurpose Stick merupakan produk Hybrid dikarenakan memiliki fitur multifungsi atau bisa disebut dengan all-in-one.
Produk ini juga Advanced karena memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk stick.

Soal Glass Skin, kini banyak konsumen di Indonesia mendambakan kulit sehat dan bercahaya, dan produk Multipurpose
Stick dapat memenuhi kebutuhan tersebut karena bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Salah satu produk Multipurpose Stick yang menjadi tren K-Beauty yaitu KAHI Wrinkle Bounce Multi Balm yang merupakan salah satu produk signature dari KAHI dengan konsep “Stick-On-The-Go, Anytime Anywhere Easy to Carry”.

Produk ini banyak diminati oleh konsumen di Korea Selatan, serta menjadi produk favorit dari aktris wanita Korea yaitu Kim Go Eun.

KAHI Multi Balm yang merupakan salah satu produk produksi Cosmax Group, hadir dalam berbagai varian dengan kandungan aktif bahan yang berbeda, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Konsep produk Stick-On-The-Go, kini juga sudah diadaptasi oleh produk lokal di Indonesia, misalnya Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ dan Dear Me Beauty X KFC Primer Sunstick SPF 50+.

Baca juga: Kecantikan yang Berkelanjutan, Tren yang Makin Populer Tahun 2021

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com