Kompas.com - 10/11/2021, 06:06 WIB
Aktor Inggris Orlando Bloom berpose selama sesi pemotretan menjelang Gala Monte-Carlo 2021 untuk Kesehatan Planet di Palais de Monaco, di Monaco, pada 23 September 2021.
Valery HACHE / AFPAktor Inggris Orlando Bloom berpose selama sesi pemotretan menjelang Gala Monte-Carlo 2021 untuk Kesehatan Planet di Palais de Monaco, di Monaco, pada 23 September 2021.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat berniat untuk mencontek gaya berpakaian ala aktor Hollywood, kaum adam kebanyakan akan memilih nama-nama seperti Brad Pitt atau Tom Cruise ketimbang Orlando Bloom.

Memang dibandingkan kedua aktor yang sudah disebutkan tadi, Bloom relatif lebih jarang tersorot kamera atau tampil di muka publik.

Tapi perlu diketahui, gaya berpakaian pria berusia 44 tahun tersebut sebenarnya bisa dijadikan pertimbangan lho.

Diketahui dia juga merupakan kolektor jam tangan mewah, dari Breitling yang klasik hingga Panerai atau Patek Philippe yang lebih modern.

Saat mengunjungi acara Monte-Carlo Gala for Planetary Health dan Variety's Power of Women tahun ini, Bloom terlihat memakai jam tangan yang mungkin membuat semua penggemar horologi kepincut.

Jam tangan itu tidak lain adalah Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar Ultra-Thin.

Baca juga: Melirik Audemars Piguet Royal Oak Hijau dengan Bahan Full Platinum

Kira-kira apa sih yang istimewa dari kreasi terbaru AP ini?

Embel-embel "Ultra-Thin" pada jam tangan tersebut tidak dicantumkan tanpa alasan.

Orlando Bloom dan Audemars Piguet Royal OakAP Orlando Bloom dan Audemars Piguet Royal Oak
Rupanya, Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar Ultra-Thin yang dipakai sang aktor ditetapkan sebagai jam tangan dengan fitur kalender abadi yang memiliki desain tertipis di dunia (hanya setebal 6,3 mm).

Jam tangan ini pertama kali ditampilkan di hadapan publik dalam ajang Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) 2018. Ajang itu kini lebih dikenal dengan nama Watches & Wonders.

Bukan hanya itu. Royal Oak Perpetual Calendar Ultra-Thin juga merupakan jam tangan kalender abadi paling ringan di dunia karena terbuat dari perpaduan material titanium dan platinum 950.

Dengan fitur kalender abadi yang disertai fase bulan dan fitur cadangan daya hingga 40 jam, kreasi ini tampak lebih maskulin dan tidak terlalu kompleks ketimbang model Royal Oak lain yang sudah ada.

Maka tidak heran, Orlando Bloom tampak nyaman menyematkan Royal Oak itu di pergelangan tangan kirinya bukan?

Baca juga: Audemars Piguet Rilis Arloji Royal Oak Berhias Batu Mulia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.