BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Kompas.com - 10/11/2021, 11:30 WIB
Cincin berlian Alegria Ring dari Frank & Co. Frank & Co.Cincin berlian Alegria Ring dari Frank & Co.

KOMPAS.com – Berlian telah menjadi representasi cinta dan komitmen sejak abad ke-15. Batu yang terbentuk dari karbon tersebut memiliki sifat abadi karena tidak mudah rusak dan tak lekang oleh waktu.

Sifat yang sama diharapkan dapat menular pada cinta kepada pasangan. Tak heran, perhiasan berlian kemudian menjadi simbol cinta abadi yang digunakan untuk menyatakan perasaan, misalnya pada momen lamaran pernikahan ataupun dalam memberikan hadiah untuk orang tersayang

Agar semakin indah, berlian tersebut dibentuk menjadi beragam model, seperti solitaire, three stone, lotus carat, halo, dan eternity.

Dibandingkan motif lain, perhiasan berlian bermata satu atau solitaire cenderung lebih digemari sebagai media untuk menyatakan perasaan. Survei bertajuk “Ringspo 2021 Engagement Ring Survey” membuktikan hal tersebut.

Hasil survei tersebut menemukan bahwa 33,6 persen dari 2.432 responden di Amerika Serikat (AS) memilih cincin berlian solitaire untuk menyatakan cinta dan mengikat janji suci.

Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan cincin model halo yang hanya dipilih oleh 19,1 persen responden.

Sementara itu, urutan ketiga serta keempat ditempati oleh cincin model three stone dan channel.

Ada banyak alasan model solitaire menjadi primadona untuk urusan menyatakan pasangan. Berikut ulasannya.

1. Timeless

Solitaire merupakan model perhiasan berlian bergaya klasik yang tak lekang oleh waktu (timeless). Pasalnya, berlian ini selalu cocok dengan tren berbusana pada segala zaman.

Dengan desain sederhana dan simetris, model itu tetap sesuai dengan gaya atau style berpakaian yang berubah setiap tahun.

2. Cocok dengan segala outfit

Kesederhanaan merupakan unsur penting yang ditonjolkan oleh model perhiasan berlian solitaire. Kesan ini membuat model solitaire bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit, mulai dari santai atau kasual, edgy, chic, hingga glamor.

Bahkan, perhiasan berlian model solitaire juga bisa dikombinasikan dengan lebih dari satu perhiasan lain tanpa menimbulkan kesan norak terhadap pemakainya.

Baca juga: Agar Tidak Terkesan Berlebihan, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pakai Perhiasan

3. Fit dengan beragam bentuk dan warna perhiasan

Desain solitaire yang simpel dan minimalis membuat perhiasan berlian tersebut bisa disusun dengan beragam bentuk perhiasan, misalnya cincin berlian wanita dan kalung berlian mewah. Selain itu, desain ini juga cocok dengan pilihan bezel tebal atau tipis.

Kemudian, pengguna model solitaire juga bisa mengombinasikannya dengan perhiasan berbagai warna, misalnya gold, white gold, dan rose gold.

4. Menonjolkan kilauan berlian

Meski berdesain simpel, model solitaire justru bisa memancarkan kilauan berlian dengan sempurna. Terlebih, jika potongan berlian tersebut sudah memiliki tingkat kecemerlangan dan kilau yang maksimal berdasarkan parameter pengukuran 4C.

Untuk diketahui, 4C merupakan standar penilaian internasional berlian dari Gemological Institute of America (GIA) yang meliputi kriteria cut, clarity, color, dan carat.

Dengan hanya satu mata berlian, kilauan perhiasan berlian asli tersebut akan semakin menonjol karena tidak disandingkan dengan potongan lain.

5. Serbaguna

Tak hanya untuk menyatakan perasaan, perhiasan berlian model solitaire juga dapat digunakan untuk tujuan lain, misalnya sebagai ide hadiah unik.

Liontin berlian asli jenis solitaire, misalnya, bisa dijadikan hadiah untuk istri, ibu, saudara, atau sahabat.

Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya

Semua kelebihan model perhiasan berlian solitaire tersebut bisa didapatkan dari beragam produk perhiasan berlian dari brand perhiasan terkemuka Frank & co., misalnya bangle Trilogi dan cincin solitaire Alegria.

Koleksi ring Alegria, bangle Trilogy, dan pendant Peony dari Frank & co. Frank & co. Koleksi ring Alegria, bangle Trilogy, dan pendant Peony dari Frank & co.

Sementara itu, jika ingin menyatakan rasa sayang kepada seseorang, kamu dapat memberikan koleksi perhiasan pendant Peony.

Untuk diketahui, melalui produk-produknya, Frank & co. berkomitmen untuk menemani pelanggan dalam merayakan setiap momen dalam kehidupan, termasuk ketika menyatakan rasa yang besar kepada orang terkasih.

Salah satu komitmen tersebut diwujudkan melalui kampanye #NyatakanDenganFranknCo yang dikemas dengan berbagai aktivitas.

Lewat kampanye tersebut, Frank & co. memberi pesan bahwa rasa yang besar patut dinyatakan dengan cara yang besar pula.

Salah satu kampanye #NyatakanDenganFranknCo dituangkan dalam short movie yang terdiri atas tiga episode. Short movie ini dapat disaksikan di kanal Youtube Frank & co.

Sementara itu, informasi lengkap mengenai berbagai produk unggulan Frank & co., dapat kamu temukan pada laman resmi dan akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.