Kompas.com - Diperbarui 24/10/2022, 06:55 WIB

KOMPAS.com - Mengonsumsi camilan rendah kalori bisa menjadi bagian dari rencana diet secara keseluruhan yang membantu kita mencapai berat badan sehat.

Seperti apa camilan rendah kalori?

Laman Eat This Not That, misalnya, menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mencari camilan rendah kalori.

Camilan rendah kalori idealnya berkisar 150-200 kalori. Angka ini dianggap sudah cukup untuk membantu kita merasa kenyang tanpa membuat total asupan kalori harian menjadi berlebih.

Selain itu, camilan rendah kalori yang sehat idealnya mengandung sedikitnya 3 gram serat dan 3 gram protein atau lebih.

Serat dapat membantu mengenyangkan sekaligus menjaga gula darah tetap stabil, sementara protein juga membantu mengenyangkan, mencegah makan berlebih di waktu berikutnya, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun, camilan rendah kalori yang sehat idealnya mengandung 8 gram gula atau kurang per porsinya dan 400 miligram atau 140 miligram natrium atau kurang.

Baca juga: 20 Makanan Rendah Kalori yang Mengenyangkan, Cocok untuk Diet

Camilan rendah kalori yang menyehatkan

Berikut sejumlah camilan rendah kalori yang menyehatkan dan baik untuk dikonsumsi saat diet:

1. Kacang almond

Kacang almond adalah camilan rendah kalori yang baik untuk dikonsumsi ketika diet karena kaya akan serat dan protein yang dapat membantu kita merasa tetap kenyang.UNSPLASH/AVINASH KUMAR Kacang almond adalah camilan rendah kalori yang baik untuk dikonsumsi ketika diet karena kaya akan serat dan protein yang dapat membantu kita merasa tetap kenyang.
Kacang almond adalah camilan rendah kalori yang baik untuk dikonsumsi ketika diet.

Menurut WebMD, almond kaya akan serat dan protein yang dapat membantu kita merasa tetap kenyang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.