Kompas.com - 11/11/2021, 09:42 WIB

KOMPAS.com - Serial Netflix fenomenal, Squid Game dipastikan akan berlanjut ke season kedua.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh penulis naskah sekaligus sutradara drama survival tersebut, Hwang Dong-hyuk. Ia menyampaikan hal tersebut ketika menghadiri acara screening dan tanya jawab Squid Game di Los Angeles, Amerika Serikat, belum lama ini.

“Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi aku hampir merasa kamu tidak memberi kami pilihan!", ujarnya dikutip dari laman AP.

Namun ia mengakui, masih terlalu dini untuk memberikan detail konkret soal musim kedua termasuk aktor yang akan kembali terlibat dan kapan perilisannya. 

Baca juga: Sekolah di AS dan Eropa Larang Kostum Squid Game untuk Halloween

Sineas Korea Selatan ini menjelaskan masih berusaha mengeksplorasi kisahnya agar tidak mengecewakan penggemarnya di seluruh dunia. Ia juga belum tahu seperti apa proses produksi yang akan dilakukan untuk mengulangi kesuksesan acara ini.

"Saya hanya akan berjanji, Gi-hun akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” katanya lagi.

Artinya, aktor utama Lee Jung-jae akan kembali memerankan karakter utama di drama penuh kekerasan itu.

Meski demikian, Netflix belum memberikan pernyataan resmi apapun soal kabar menyenangkan ini. Jika jadi dilanjutkan, Squid Game akan menjadi satu dari sedikit acara Korea yang memiliki sekuel di Netflix.

Sebelumnya, hanya ada dua K-show yang mendapatkan perpanjangan musim yakni Kingdom dan Love Alarm.

Namun kesuksesan Squid Game yang dikabarkan memberikan Netflix keuntungan sebesar 891 juta dollar AS sepertinya adalah alasan yang bagus untuk memproduksi musim keduanya.

Baca juga: Netflix Asia Bocorkan Rahasia Sukses dan Fenomenal Squid Game

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.