Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja dan Bersantap Kuliner Nusantara di Swarga Beranda Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 11:48 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menikmati sajian khas nusantara sekaligus berbelanja produk-produk lokal kini bisa dilakukan di Jakarta, tepatnya di restoran Swarga Beranda Indonesia. Berlokasi di SOGO Central Park Mall Jakarta, restoran ini menawarkan konsep baru.

Selain menawarkan beragam makanan dan minuman Indonesia, pengunjung juga bisa melihat kerajinan hasil karya UMKM dari berbagai daerah. Mulai dari batik, tenun, aksesoris, hingga rempah-rempah khas nusantara.

Aneka jajanan pasar yang bisa dinikmati di Swarga Beranda Indonesia SOGO mal Central Park Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Aneka jajanan pasar yang bisa dinikmati di Swarga Beranda Indonesia SOGO mal Central Park Jakarta.
“Swarga Beranda Indonesia adalah tempat yang diharapkan menjadi show case produk-produk Indonesia. Mimpi besarnya ketika masyarakat mencari hasil alam atau kreativitas Indonesia, bisa dicari di sini,” kata Founder Swarga Beranda Indonesia, Nita Rochimah dalam grand opening Swarga Beranda Indonesia (10/11).

Baca juga: Ulang Tahun Ke-494 DKI Jakarta, Kenali 15 Makanan Khas Betawi yang Langka

Ia mengatakan, Swarga Beranda Indonesia berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun kebanggan terhadap produk lokal.

“Kami bekerja sama dengan banyak UMKM dan setiap minggunya akan dirolling,” kata Nita.

Selain itu, setiap bulan juga akan diadakan event menarik untuk anak, misalnya saja di bulan Desember akan ada acara mewarnai tas menggunakan pewarna alami dan Christmast vas painting.

Managing Director PT Panen Lestari (SOGO) Handaka Santosa mengatakan di masa pandemi ini, pemain ritel mula beradaptasi dengan menghadirkan berbagai konsep menarik dalam gaya hidup.

Salah satunya seperti yang dilakukan SOGO dengan kehadiran Swarga Beranda Indonesia di mal Central Park.

“Swarga Beranda Indonesia menjadi bagian dari keluarga besar SOGO dalam menghadirkan kekayaan dan keunikan produk-produk lokal buatan anak bangsa yang layak dinikmati bersama,” katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com