Kompas.com - 11/11/2021, 15:22 WIB

KOMPAS.com - Menghilangkan jerawat dengan bawang putih mungkin dapat menjadi alternatif praktis dan murah ketika kita punya masalah jerawat yang mengganggu.

Bawang putih sendiri sudah digunakan sebagai obat selama berabad-abad, meskipun baru ada sedikit studi yang membuktikan manfaat bawang putih untuk kesehatan.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih dimungkinkan karena sifat antibakteri, antijamur, antivirus, dan antiseptik dari allicin yang terkandung dalam tanaman umbi ini.

Menurut Healthline, allicin membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, serta meningkatkan sirkulasi darah.

Kondisi ini memungkinkan kulit menerima lebih banyak nutrisi.

Faktanya, menurut Medical News Today, belum ada studi yang secara khusus menginvestigasi penggunaan bawang putih sebagai perawatan jerawat.

Namun, beberapa penelitian pernah menggarisbawahi sifat antimikroba dan anti-peradangan dari bawang putih yang dapat membantu merawat jerawat

Selain itu, bawang putih juga mengandung tiosulfinat yang bertindak sebagai antimikroba.

Banyak orang meyakini menggunakan bawang secara teratur dapat membersihkan kulit.

Bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat membantu memerangi jerawat, seperti vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng, yang digunakan untuk mengontrol zat berminyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.