Kompas.com - 12/11/2021, 10:48 WIB

KOMPAS.com - Hari Ayah Nasional jatuh hari ini atau setiap 12 November.

Menyampaikan ucapan Hari Ayah bisa dilakukan melalui berbagai cara. Selain diucapkan secara langsung, kita juga bisa mengunggahnya ke media sosial atau menuliskannya pada kartu ucapan yang akan disertakan bersama kado Hari Ayah.

Meski terkesan sederhana, ucapan Hari Ayah yang bermakna bisa membantu mempererat relasi dengan ayah sekaligus menyampaikan ungkapan sayang yang mungkin selama ini tak terungkapkan.

Baca juga: Hari Ayah Nasional 12 November, Ketahui Sejarah dan Maknanya

Kumpulan ucapan Hari Ayah

Meski terkesan sederhana, ucapan Hari Ayah yang bermakna bisa membantu mempererat relasi dengan ayah sekaligus menyampaikan ungkapan sayang yang mungkin selama ini tak terungkapkan.SHUTTERSTOCK Meski terkesan sederhana, ucapan Hari Ayah yang bermakna bisa membantu mempererat relasi dengan ayah sekaligus menyampaikan ungkapan sayang yang mungkin selama ini tak terungkapkan.
Menulis ucapan Hari Ayah sebetulnya adalah hal yang sederhana.

Kita bisa memulainya dengan memberikan ucapan selamat Hari Ayah, kemudian berterima kasih atas kehadirannya dalam hidup kita. Pada bagian ini, kita juga bisa menuliskan kualitas utama yang paling kita kagumi dari sosok ayah.

Jika ingin ucapan Hari Ayah yang sedikit lebih panjang, kita juga bisa menambahkan kenangan yang paling kita ingat tentang ayah. Kemudian, tutup ucapan dengan kalimat penutup yang hangat.

Berikut kumpulan ucapan Hari Ayah yang dapat diberikan pada momen perayaan Hari Ayah Nasional:

  • "Selamat Hari Ayah! Ayah adalah pahlawan dan panutanku. Terima kasih karena selalu ada dan jadi contoh yang baik untukku."
  • "Ayah adalah yang terbaik dan ayahku satu-satunya, akan selalu ada tempat khusus di hatiku buat ayah. Selamat Hari Ayah!"
  • "Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah menjadi ayah sekaligus sahabat terbaikku!"
  • "Semakin bertambahnya usia, semakin aku menyadari betapa pentingnya punya ayah sepertimu dalam hidupku, yang membuat hidupku nyaman hingga saat ini dan memberikan cinta yang tulus. Selamat Hari Ayah!"
  • "Ucapan terima kasih pada Tuhan rasanya tak akan cukup untuk mengungkapkan betapa beruntungnya aku memilikimu di hidupku, ayah. Ayah membuatku merasa jadi anak paling bahagia di dunia! Selamat Hari Ayah!"
  • "Aku merasa sangat beruntung memilikimu ssbagai ayah. Ayah adalah ayah terbaik di dunia, aku cinta ayah! Selamat Hari Ayah!"
  • "Selamat Hari Ayah. Meskipun kita tidak bisa bersama hari ini, tapi ayah selalu ada di hatiku."
  • "Selamat Hari Ayah! Terima kasih atas kehadiranmu setiap hari, yang memberiku cinta dan petunjuk. Semua yang ayah ajarkan selalu ingat dan aku beruntung memilikimu sebagai ayah."
  • "Ayah, terima kasih sudah berkorban begitu besar dan bekerja keras demi memberikan kami kehidupan yang lebih baik. Aku sayang ayah, selamat Hari Ayah!"
  • "Selamat Hari Ayah! Apapun yang ku miliki hari ini, semuanya karena ayah. Aku sangat berterima kasih karena memilikimu dalam hidupku. Aku yakin ayah tersenyum dari surga buatku."

Baca juga: Inspirasi 5 Kado Istimewa Hari Ayah Sesuai Hobi Favorit

Kita bisa memulai ucapan Hari Ayah dengan mengucap selamat Hari Ayah, kemudian berterima kasih atas kehadirannya dalam hidup kita. Pada bagian ini, kita juga bisa menuliskan kualitas utama yang paling kita kagumi dari sosok ayah.PEXELS/LGH_9 Kita bisa memulai ucapan Hari Ayah dengan mengucap selamat Hari Ayah, kemudian berterima kasih atas kehadirannya dalam hidup kita. Pada bagian ini, kita juga bisa menuliskan kualitas utama yang paling kita kagumi dari sosok ayah.

  • "Aku memang tidak bisa mengembalikan semua yang telah ayah berikan untukku sepanjang hidupku, tapi aku sangat menghargai semua hal yang ayah lakukn hingga aku tumbuh besar. Aku tidak akan seperti diriku hari ini, tanpa dukungan ayah. Terima kasih, yah. Selamat Hari Ayah! "
  • "Ayah, terima kasih sudah memberikan kekuatan, kenyamanan, dan kebahagiaan untukku dan kami sekeluarga. Selamat Hari Ayah!"
  • "Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah membesarkanku dengan penuh rasa sabar. Ucapan terima kasihku tak akan cukup untuk membalas semua kebaikan yang ayah berikan."
  • "Di Hari Ayah ini aku ingin menyampaikan bahwa aku sangat bersyukur punya ayah sepertimu dalam hidupku. Ayah sangat spesial di dalam hidupku dan akan selalu jadi pahlawanku."
  • "Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah jadi ayah yang seru. Mendengarkan cerita ayah sebelum tidur selalu jadi kenangan indah buatku. Terima kasih, yah!"
  • "Jika ditawarkan lahir kembali ke dunia, aku tetap akan memintamu sebagai ayahku lagi. Ayah adalah ayah terbaik di dunia. Selamat Hari Ayah!"
  • "Ayah adalah definisi "orang baik" dan "ayah sempurna" buatku. Semoga aku kelak bisa seperti ayah. Selamat Hari Ayah, ayahku tercinta!"
  • "Tuhan memberiku salah satu hadiah terhebat dalam hidupku, yaitu ayah. Selamat Hari Ayah!"
  • "Selamat Hari Ayah! Ayah sudah jadi sahabatku sejak hari pertama aku terlahir ke dunia dan akan terus menjadi sahabat terbaikku selamanya."
  • "Aku selalu ingat betapa bahagianya aku menyambut ayah pulang kerja saat aku masih kecil. Terima kasih karena telah memberiku masa kecil yang indah dan mengajarkanku banyak hal sepanjang hidupku. Selamat Hari Ayah!"

Baca juga: 7 Karakter Ayah Terbaik dan Inspiratif yang Digambarkan Film Hollywood

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.