Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Pakai Jaket Buatan Bandung

Kompas.com - 12/11/2021, 14:01 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jumat (12/11/2021) siang ini, Presiden RI Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Momen ini adalah bagian dari peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk perhelatan World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021.

Dalam video yang diunggah di YouTube, terlihat Presiden mengendarai motor Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya bobber ketika mengaspal di lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Pada motor kustom yang ditunggangi Jokowi, terdapat tulisan RI 1 serta tulisan nama "Jokowi" di bagian tangki.

Tetapi yang juga menarik perhatian adalah penampilan orang nomor satu di Indonesia itu ketika menjajal sirkuit Mandalika.

Jokowi mengenakan jaket motor buatan merek Bandung, Rabbit & Wheels.

Jaket itu didominasi warna hitam dan sedikit aksen putih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.SETPRES/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.
Di bagian atas dada sebelah kiri jaket, tercantum nomor "57" dan teks "Racer". Sedangkan emblem Motorcycle Equipment dicetak di bagian atas dada sebelah kanan.

Sementara itu, branding "Rabbit & Wheels" hitam dan tulisan "Speed of Light" putih ditempatkan di bagian tengah dada.

Melihat betapa kerennya jaket motor milik Jokowi, mungkin kita bertanya-tanya di mana kita bisa membeli jaket itu?

Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021).Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021).
Kompas.com pun menemukan satu jaket Rabbit & Wheels yang sama persis dengan yang dipakai sang Presiden di kanal "RABBIT AND WHEELS" situs e-commerce Tokopedia.

Di toko itu, jaket motor Rabbit & Wheels "Midnight" dibanderol seharga Rp 1,465 juta.

Sebagai pelengkap tampilan, Jokowi memakai celana panjang balap hitam serta helm lokal RSV asal Bandung.

Setuju kan, jika Pak Jokowi tampak keren dan gagah dengan jaket motor tersebut?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com