Kompas.com - 12/11/2021, 14:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jumat (12/11/2021) siang ini, Presiden RI Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Momen ini adalah bagian dari peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk perhelatan World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021.

Dalam video yang diunggah di YouTube, terlihat Presiden mengendarai motor Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya bobber ketika mengaspal di lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Pada motor kustom yang ditunggangi Jokowi, terdapat tulisan RI 1 serta tulisan nama "Jokowi" di bagian tangki.

Tetapi yang juga menarik perhatian adalah penampilan orang nomor satu di Indonesia itu ketika menjajal sirkuit Mandalika.

Jokowi mengenakan jaket motor buatan merek Bandung, Rabbit & Wheels.

Jaket itu didominasi warna hitam dan sedikit aksen putih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.SETPRES/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.
Di bagian atas dada sebelah kiri jaket, tercantum nomor "57" dan teks "Racer". Sedangkan emblem Motorcycle Equipment dicetak di bagian atas dada sebelah kanan.

Sementara itu, branding "Rabbit & Wheels" hitam dan tulisan "Speed of Light" putih ditempatkan di bagian tengah dada.

Melihat betapa kerennya jaket motor milik Jokowi, mungkin kita bertanya-tanya di mana kita bisa membeli jaket itu?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.