Kompas.com - 12/11/2021, 16:16 WIB
trailer baru untuk film Eternals REPRO BIDIK LAYAR VIA screenrant.comtrailer baru untuk film Eternals

KOMPAS.com - Kehadiran film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru, Eternals, memicu kenaikan minat banyak orang untuk mempelajari bahasa isyarat.

Tak main-main, kenaikan minat tersebut bahkan mencapai 250 persen berdasarkan data terbaru dari aplikasi Preply. Aplikasi tersebut merupakan layanan pembelajaran bahasa dan platform e-learning asal Ukraina.

Platform tersebut menganalisis berbagai istilah pencarian yang berkaitan dengan bahasa isyarat menggunakan sejumlah keywords yang dipakai penggunanya.

Menurut data tersebut, ada lonjakan untuk pencarian dengan kata kunci "belajar bahasa isyarat untuk pemula" di situsnya. Kenaikan ini bermula sejak promosi film besutan Chloé Zhao mulai gencar dilakukan sejak akhir tahun lalu.

Bisa dipastikan, hal ini merupakan dampak dari karakter Makkari, yang diperankan oleh Lauren Ridloff, yang sebelumnya membintangi The Walking Dead.

Tokoh Makkari dalam The Eternals Tokoh Makkari dalam The Eternals
Makkari merupakan superhero tuli pertama di MCU yang merupakan salah satu anggota Eternals. Sepanjang film, ia berkomunikasi dengan bahasa isyarat dengan karakter lainnya tanpa hambatan apapun.

Keberadaanya menjadikan Eternals sebagai film superhero inklusif pertama di Hollywood. Ia memiliki kekuatan super berupa kecepatan yang didapat dari kosmik.

Penampilannya dianggap sangat mengesankan meski berbeda dari karakter aslinya di komik.

Selain itu, karakter Makkari juga sekaligus mempopulerkan bahasa isyarat dan pentingnya orang lain untuk memahami pola komunikasi yang menekankan pada bahasa tubuh dan gerak bibir ini.

Pemerannya, Lauren Ridloff sendiri merupakan aktris difabel yang merupakan penyandang tuna rungu. Ia tuli sejak lahir meskipun orangtuanya memiliki pendengaran yang sempurna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.