Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Musim Dingin yang Berbunga-bunga dari Onitsuka Tiger

Kompas.com - 12/11/2021, 21:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Brand fashion Jepang Onitsuka Tiger dikenal kerap menghadirkan koleksi kontemporer yang terinspirasi dari olahraga maupun tempat yang terkenal.

Itu pula yang bisa kita lihat dari koleksi Fall Winter 2021 Onitsuka yang terinspirasi oleh alam musim dingin Pegunungan Himalaya yang megah, serta aktivitas trekking dan pendakian gunung tahun 1970-an.

Koleksi Darjeeling Flower Onitsuka Tiger Koleksi Darjeeling Flower Onitsuka Tiger
Untuk koleksi ini, Direktur Kreatif Andrea Pompilio bekerja sama dengan Toyoki Adachi, desainer dan direktur artistik merek tekstil Nowartt, yang merancang grafis untuk bahan-bahan yang digunakan Onitsuka Tiger.

Tema desain tekstil yang diusung Nowartt adalah perpaduan klasik dan seni dari tahun 60-an dan 70-an, periode yang dianggap mematahkan banyak tradisi lama, sekaligus mengkombinasikan format analog dan digital.

Motif yang dipilih pun unik, termasuk bunga pegunungan neelakurinji, yang mekar hanya sekali setiap 12 tahun, dan Deeringia polysperma yang terancam punah.

Saat berbunga, hamparan perdu neelakurinji akan menutupi bukit menjadi biru dan ungu. Gambaran inilah yang ditiru dalam pola Nowartt dengan desain minimalis khas abad pertengahan.

Baca juga: Inspirasi Gaya Trekking 70-an dan Pegunungan Himalaya pada Koleksi Onitsuka Tiger

Motif bunga-bunga yang digunakan dalam produk Onitsuka Tiger ini juga terinspirasi dari tanaman yang tumbuh di Darjeeling, India, sehingga koleksi ini disebut juga "Darjeeling Flower".

Koleksi Darjeeling Flower Onitsuka Tiger Koleksi Darjeeling Flower Onitsuka Tiger
Oleh Nowartt keindahan bunga-bunga ini dituangkan sebagai pola tekstil yang menghadirkan cita rasa masa kini, sekaligus membawa rasa damai. Semua grafis tekstil tersebut mengandung pesan "kenyamanan yang selaras dengan alam".

Adapun produk Onitsuka Tiger yang menggunakan teksil berbunga-bunga ini terdiri dari jaket, pakaian olahraga, sepatu, dan tas punggung.

Baca juga: Koleksi Onitsuka Tiger yang Terinspirasi Musim Dingin di Himalaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com