Kompas.com - 13/11/2021, 09:23 WIB
Jalan kaki untuk menurunkan berat badan ternyata bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, meskipun olahraga ini terlihat sederhana. PEXELS/ANDREA PIACQUADIOJalan kaki untuk menurunkan berat badan ternyata bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, meskipun olahraga ini terlihat sederhana.

KOMPAS.com - Jalan kaki untuk menurunkan berat badan ternyata bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, meskipun olahraga ini terlihat sederhana.

Aktris Rebel Wilson, misalnya, yang punya pengalaman menurunkan berat badan sekitar 35 kg, mengatakan bahwa jalan kaki adalah olahraga andalannya.

"Aku merasa terkadang orang berpikir kita perlu berolahraga sangat keras supaya mendapatkan hasil."

"Ya, jika kita latihan untuk jadi seorang Thor atau lainnya mungkin kita memang perlu olahraga keras. Tapi, sebagai orang biasa, jalan kaki juga sehat buat kita," ucapnya, seperti dilansir Insider.

Faktanya, dengan menjalani pola hidup sehat secara keseluruhan, aktivitas fisik yang tergolong ringan, seperti jalan kaki, memang bisa membantu menurunkan berat badan.

Tapi, seberapa sering kita perlu jalan kaki untuk menurunkan berat badan?

Baca juga: 6 Manfaat Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki untuk menurunkan berat badan

Jalan kaki untuk menurunkan berat badan dapat dimodifikasi dan disertakan dalam rutinitas harian untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jalan kaki juga bentuk aktivitas fisik yang praktis dan mudah dilakukan.PEXELS/DANIEL RECHE Jalan kaki untuk menurunkan berat badan dapat dimodifikasi dan disertakan dalam rutinitas harian untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jalan kaki juga bentuk aktivitas fisik yang praktis dan mudah dilakukan.
Meskipun jalan kaki tampak bukan olahraga paling efisien untuk menurunkan berat badan, namun para pakar mengatakan aktivitas ini bisa membantu mendapatkan berat badan ideal dan memberikan manfaat lainnya.

Presiden dan chief science officer dari American Council on Exercise, Cedric Bryant, PhD mengatakan kepada Today, jalan kaki adalah latihan aerobik low-impact yang memungkinkan individu mengeluarkan energi dan membakar kalori, yang pada akhirnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Jalan kaki sangat mudah dimodifikasi dan disertakan dalam rutinitas harian untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jalan kaki juga bentuk aktivitas fisik yang praktis dan mudah dilakukan.

Lalu, seberapa sering perlu jalan kaki untuk menurunkan berat badan?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.