Kompas.com - 14/11/2021, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Britney Spears akhirnya bebas dari program konservatori yang telah membelenggunya selama 13 tahun.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Brenda Penny menetapkan kebebasan penyanyi tersebut pada Jumat, (12/11/2021) waktu setempat. Tidak ada keberatan apapun yang disampaikan sehingga keputusan itu harus dilaksanakan sesegera mungkin.

"Pengadilan menemukan dan memutuskan bahwa perlindungan orang dan harta warisan tidak lagi diperlukan. Oleh karena itu, efektif hari ini, hak perlindungan orang dan harta warisan Britney Jean Spears dengan ini dihentikan," demikian keputusan yang ditetapka oleh Hakim Penny.

Selain itu, pengadilan juga menilai tidak membutuhkan evaluasi medis apapun untuk memastikan kondisi penyanyi berambut pirang itu.

Sebagai bagian dari putusan, Hakim Penny mengatakan seorang akuntan yang menjabat sebagai konservator sementara harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah keuangan yang sedang berlangsung.

Baca juga: Ayah Britney Spears Akhirnya Setuju Mundur sebagai Konservator

Matthew Rosengart, pengacara pribadi Britney Spears mengatakan telah menyediakan safety net untuk keperluan pribadi dan finansial kliennya.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada pengadilan bahwa jaring pengaman telah dipasang baik dari sisi keuangan maupun dari sisi pribadi," ujar pengacara yang amat kondang di AS ini.

Dalam pernyataan publiknya, ia juga memuji keberanian wanita berusia 39 tahun itu selama menjalani persidangan yang panjang.

Keputusan ini tentunya disambut dengan sangat gembira oleh pelantun Toxic ini dan para penggemarnya.

"I think I’m gonna cry the rest of the day !!!! Best day ever … praise the Lord … can I get an Amen," tulisnya lewat cuitan di Twitter. Ia memang tidak menghadiri pengadilan tersebut namun terus memantau perkembangannya lewat kuasa hukumnya.

Halaman:
Sumber BBC


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.