Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2021, 07:53 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, banyak orang mulai merencanakan liburan. Ketika berlibur, foto-foto adalah aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Tapi, memilih outfit of the day (OOTD) sering kali bukan hal yang mudah.

Gaya outfit ala penyanyi Rossa mengenakan busana Kate Spade New York ketika liburan ke New York bisa menjadi inspirasi. Di New York, Rossa berfoto dengan latar belakang sejumlah tempat ikonik, seperti museum, suasana perkotaan, dan rooftop dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

Di beberapa tampilan, Rossa tampak selalu memasukkan unsur motif pada busana yang dikenakannya.

Ketika berfoto dengan latar belakang perkotaan, misalnya, pelantun Terlalu Cinta itu mengenakan kaus dan celana hitam yang dipadukan dengan blazer plaid merah yang statement. Penggunaan blazer atau outer dengan motif lainnya bisa dijadikan inspirasi untuk tampil gaya, namun praktis.

Pada momen lainnya, ketika mengunjungi Museum of Modern Art, Rossa tampak mengenakan rok midi dengan motif plaid serupa yang dipadukannya dengan kaus lengan panjang abu-abu yang sederhana. Boots hitam yang dikenakannya membuat penampilan Rossa terlihat seperti seorang New Yorker.

Baca juga: Mau Tampil Lebih Muda? Coba Dulu 4 Cara Padu Padan Outfit Berikut

Rossa memadukan kaus lengan panjang abu-abu dengan rok midi plaid dari Kate Spade New York.DOK KATE SPADE NEW YORK Rossa memadukan kaus lengan panjang abu-abu dengan rok midi plaid dari Kate Spade New York.
Di momen lainnya, outer lagi-lagi menjadi andalan Rossa dalam padu padan busana. Ketika mengunjungi Times Square, penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu mengenakan kaus turtle neck dan jeans hitam yang dipadukannya dengan knit cardigan dari Kate Spade New York.

Kardigan tersebut memiliki dominasi warna hitam, senada dengan item busananya yang lain, dengan motif bunga-bunga bernuansa merah yang tampak segar.

Rossa mengenakan kaus turtle neck dan jeans hitam yang dipadukan dengan knit cardigan dari Kate Spade New York.DOK KATE SPADE NEW YORK Rossa mengenakan kaus turtle neck dan jeans hitam yang dipadukan dengan knit cardigan dari Kate Spade New York.

Sementara di momen lainnya, Rossa terlihat sedang berfoto di area rooftop dikelilingi pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan langit malam. Kali itu, ia mengenakan dress hitam motif buah apel yang dipadukan dengan kaus lengan panjang dan legging hitam.

Gaya berbusana ini juga bisa dijadikan inspirasi bagi perempuan berhijab jika ingin mengenakan mini dress namun tetap tampil tertutup.

Rossa mengenakan dress hitam motif buah apel yang dipadukan dengan kaus lengan panjang dan legging hitam.DOK KATE SPADE NEW YORK Rossa mengenakan dress hitam motif buah apel yang dipadukan dengan kaus lengan panjang dan legging hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com