Kompas.com - 15/11/2021, 12:05 WIB
Ada sejumlah makanan penambah berat badan yang baik dikonsumsi. Ketika mencari cara menaikkan berat badan, makan lebih banyak adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan. UNSPLASH/I YUNMAIAda sejumlah makanan penambah berat badan yang baik dikonsumsi. Ketika mencari cara menaikkan berat badan, makan lebih banyak adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan.

KOMPAS.com - Ada sejumlah makanan penambah berat badan yang baik dikonsumsi.

Ketika mencari cara menaikkan berat badan, makan lebih banyak adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan.

Namun, bukan berarti kita bisa sembarang mengasup makanan.

Menurut WebMD, makan lima atau enam kali sehari dengan porsi kecil lebih baik untuk menaikkan berat badan daripada tiga kali makan besar.

Cara ini juga memungkinkan kita mengasup lebih banyak kalori.

Namun, pastikan kalori bersumber dari makanan penambah berat badan yang bernutrisi, seperti sayur-sayuran, buah, susu, daging, dan kacang-kacangan.

Hindari mengasup kalori "kosong" atau makanan tinggi kalori tetapi rendah nutrisi, seperti makanan tinggi garam, gula, dan lemak tidak sehat.

Baca juga: 3 Cara Menerapkan Defisit Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan penambah berat badan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk mengonsultasikan rencana menaikkan berat badan dengan dokter.

Namun, secara kasar, menurut Verywell fit, menambah asupan 500 kalori per hari seharusnya sudah cukup memberikan kalori tambahan untuk menaikkan berat badan. Kalori tambahan bisa didapatkan dari mengonsumsi makanan dan camilan padat nutrisi.

Berikut sejumlah pilihan makanan penambah berat badan yang baik untuk dikonsumsi dan bisa membantu mendapatkan berat badan lebih ideal:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.