Kompas.com - 15/11/2021, 19:49 WIB
Ada beberapa cara mengusir lalat yang bisa kita coba, termasuk menaruh bau yang dibenci lalat.
UNSPLASH/SIMON JOHN-MCHAFFLEAda beberapa cara mengusir lalat yang bisa kita coba, termasuk menaruh bau yang dibenci lalat.

KOMPAS.com - Ada beberapa cara mengusir lalat yang bisa kita coba, termasuk menaruh bau yang dibenci lalat.

Menurut MedicineNet, lalat adalah hewan yang berkembang biak dengan cepat, sangat sulit ditangkap, dan bisa menjadi pembawa penyakit.

Untuk itu, menemukan cara mengusir lalat yang tepat bisa membantu kita menghindari terkena penyakit yang mungkin dibawa oleh serangga ini.

Namun, beberapa orang mungkin menghindari cara mengusir lalat menggunakan bahan kimia agar aman digunakan di rumah dan lingkungan.

Menyediakan bau-bauan berikut bisa membantu sebagai cara mengusir lalat yang efektif dan efisien.

Baca juga: Ini yang Terjadi Saat Lalat Merayap di Atas Makanan

Cara mengusir lalat dengan bau yang dibencinya

Berikut beberapa bau yang bisa diaplikasikan sebagai bagian dari cara mengusir lalat antara lain:

  • Kemangi

Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.UNSPLASH/YAKOV LEONOV Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.
Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.

Menurut Gardening Know How, untuk menggunakannya sebagai pengusir lalat, memarkan daun kemangi dan gosokkan pada kulit sebagai pelindung terhadap lalat dan serangga lain yang menggigit.

Untuk mengusir lalat yang berkeliaran di rumah, kita juga bisa menanam kemangi dalam wadah dan meletakannya di kebun atau sudut rumah.

Baca juga: 5 Khasiat Daun Kemangi untuk Kesehatan

  • Cengkeh

Baik cengkeh utuh maupun minyak atsiri cengkeh dapat digunakan sebagai cara mengusir lalat.DOK.PEXELS/AFIF KUSUMA Baik cengkeh utuh maupun minyak atsiri cengkeh dapat digunakan sebagai cara mengusir lalat.
Baik cengkeh utuh maupun minyak atsiri cengkeh dapat digunakan sebagai cara mengusir lalat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.