Kompas.com - 16/11/2021, 20:09 WIB
RM BTS di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon YouTube The Tonight Show Starring Jimmy FallonRM BTS di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

KOMPAS.com - Ketika mendengar seorang idol Korea fasih berbahasa Inggris, banyak orang mengira mereka adalah keturunan Korea-Amerika atau pernah tinggal di luar negeri.

Meski dugaan itu mungkin saja benar untuk beberapa orang, banyak juga idol Korea yang fasih berbahasa Inggris walau mereka bukanlah keturunan Korea-Amerika dan tidak pernah belajar di luar negeri.

Semakin banyak selebriti yang mempelajari bahasa dan berusaha untuk fasih tentu harus diapresiasi.

Sebab, mereka bisa berbahasa Inggris di usia yang tidak lagi muda dan bisa mempermudah mereka untuk menemukan peluang karier, serta memperlancar komunikasi dengan orang asing.

Baca juga: Belanda Duduki Peringkat Teratas Kecakapan Bahasa Inggris

Deretan idol Korea yang bisa berbahasa Inggris

Nah, untuk kamu yang penasaran siapa saja idol Korea yang lancar berbahasa Inggris, simak daftarnya yang berikut ini, ya! Siapa tahu ada idol favortimu.

1. Gong Yoo

Pertama ada bintang The 1st Shop of Coffee Prince, Gong Yoo. Meski belum pernah belajar di luar negeri, aktor yang satu ini cukup fasih berbahasa Inggris.

Bahkan, ia memiliki acara radio ketika berdinas di kemiliteran, di mana Gong Yoo mengajar percakapan dasar dalam bahasa Inggris melalui pelajaran berbasis skenario.

Gong Yoo bahkan pernah melakukan wawancara penuh dengan BBC dalam bahasa Inggris, yang membuat banyak orang terkesan.

Baca juga: Gong Yoo Ungkap Kini Prioritasnya Berubah dalam Memilih Peran

2. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun pernah mengatakan dalam wawancara bahwa ia mulai belajar bahasa Inggris ketika masih muda karena kerabatnya di Amerika.

Ia mulai mengasah keterampilannya berbahasa Inggris ketika debut di Hollywood. Lee Byung Hun mengatakan kepada media Korea pada konferensi pers untuk film yang dibintanginya, G.I. Joe bahwa akting menggunakan bahasa Inggris berbeda dan lebih sulit daripada berbicara bahasa Inggris biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Her World
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.