Kompas.com - 17/11/2021, 08:15 WIB
Transformasi berat badan penyanyi Adele belakangan banyak disoroti. Penyanyi Easy on Me itu berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 gram. Instagram AdeleTransformasi berat badan penyanyi Adele belakangan banyak disoroti. Penyanyi Easy on Me itu berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 gram.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Penyanyi Adele kerap mengungkapkan bahwa ia jauh lebih peduli pada musiknya dan cerita hidup di baliknya, dibanding berat badannya. Namun tetap saja, media selalu bertanya-tanya tentang berat badannya dalam wawancara.

Begitu pula dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey, yang dikenal selalu blak-blakan. Pertanyaan terkait berat badannya pun kembali mencuat.

Penyanyi yang baru saja meluncurkan album barunya, “30,” itu mengatakan pada Winfrey bahwa ia tidak kaget dengan reaksi publik terkait penurunan berat badannya yang dramatis hingga sekitar 45 kg. Sebab, Adele mangatakan bahwa ia selalu menganut prinsip “body-positive.”

"Tubuh saya telah menjadi objek sepanjang karier saya - saya terlalu besar, saya terlalu kecil, saya seksi atau tidak,” katanya.

"Saya merasa kasihan jika ada orang yang merasa buruk tentang diri mereka sendiri, tetapi itu bukan saya. Saya mencoba mengatur hidup saya sendiri. Saya tidak boleh khawatir lagi,” tambahnya.

Baca juga: 7 Kunci Sukses Pola Hidup Sehat dan Percaya Diri dari Adele

Adele mengaitkan sebagian besar penurunan berat badannya dengan olahraga, dan menjelaskan bahwa ia rutin mengangkat beban di gym dan sempat deadlifting dengan beban seberat 65 kg. Bahkan, ia ingin memenangkan medali Olimpiade.

“Saya sebenarnya seorang atlet, saya bahkan tidak membual,” katanya.

“Saya juga petinju yang sangat baik, saya punya hook kiri yang bisa membunuh Anda” ujarnya.

Adele menambahkan bahwa ia tidak pernah memandang rendah seseorang hanya karena berat badannya.

“Saya tetap body-positive hingga kini. Tapi itu bukan tugas saya untuk memvalidasi bagaimana perasaan orang tentang tubuh mereka,”ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.