Kompas.com - 17/11/2021, 12:44 WIB

KOMPAS.com - Lady Gaga dikritik karena logatnya dianggap aneh ketika berakting di House of Gucci.

Film itu memang belum tayang di bioskop namun publik sudah mendapatkan sedikit gambarannya lewat trailer yang dirilis beberapa waktu lalu.

Penyanyi ini berperan sebagai Patrizia Reggiani, sosialita Italia yang merupakan mantan istri pemimpin Gucci, Maurizio Gucci. 

Patrizia Reggian adalah wanita Italia asli yang tumbuh besar dan menghabiskan hidupnya di negara fashion tersebut. 

Artinya, Lady Gaga dituntut harus mampu berbicara dengan bahasa Italia yang fasih termasuk dengan logat yang sesuai. Hal yang mungkin sangat menantang bagi penyanyi asli New York, Amerika Serikat ini.

Ketika trailer House of Gucci dirilis, banyak yang menilai wanita bernama asli Stefani Germanotta gagal memaksimalkan perannya. Pasalnya, logat bicaranya dianggap aneh dan tidak sesuai, lebih mirip dengan bahasa Rusia, bukan Italia.

Baca juga: Terjebak Peran di House of Gucci, Lady Gaga Alami Gangguan Psikologis

Ketidaksesuaian ini sendiri sudah memicu perdebatan di media sosial beberapa waktu lalu. Banyak yang menilai kesalahan tersebut sangat fatal dan tidak seharusnya terjadi, khususnya untuk film sekelas House of Gucci.

Lady Gaga dianggap tidak melakukan riset dan persiapan dengan benar untuk perannya tersebut. Wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini dinilai tidak menghargai bahasa maupun logat italia yang seharusnya dibawakannya dengan benar dalam film tersebut.

Francesca De Martini, pelatih dialek Salma Hayek di House of Gucci, baru-baru ini mengakui kritik tersebut. Salma Hayek sendiri berperan sebagai Giuseppina "Pina" Auriemma, teman dari Patrizia Reggiani.

"Saya merasa tidak enak mengatakan ini, tetapi aksennya bukan aksen Italia, kedengarannya lebih Rusia," katanya. Ia dipekerjakan karena aktris berdarah latin itu membutuhkan pendampingan pelatih dialek selama proses syuting.

Baca juga: Demi Film House of Gucci, Lady Gaga Berlatih Aksen Italia Selama 9 Bulan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.