Kompas.com - 17/11/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi kerja dari rumah. ShutterstockIlustrasi kerja dari rumah.

KOMPAS.com - Setelah lebih dari satu tahun melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) kini makin banyak perusahaan yang menerapkan kembali kerja di kantor (work from office/WFO) seiring dengan pelonggaran pembatasan PPKM.

WFO tentu memberi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang sudah nyaman dengan cara kerja WFH.

Akan ada banyak yang berubah, bukan hanya cara kerja, tapi juga hilangnya waktu bersama keluarga, kebiasaan memasak, hingga waktu istirahat. Tak heran jika kebijakan untuk WFO menimbulkan rasa kecemasan.

Untuk membantu memperlancar masa transisi itu, kita bisa melakukan persiapan. Mulai dari mencari informasi soal aturan baru perusahaan termasuk tentang jam kerja.

Kita juga tak boleh melupakan pentingnya mengatur jam istirahat dan asupan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaimana pun, pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Baca juga: 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

"Agar siap beraktifitas di luar rumah saat masa pandemi, tubuh kita perlu asupan makanan sehat dan bergizi tinggi sehingga stamina tubuh tetap terjaga," kata pengamat kesehatan dr.Gregory Budiman, dalam siaran pers yang dikirimkan Minyak Goreng Tropical.

Budiman memberikan tips untuk menyiapkan tubuh agar mudah beradaptasi dengan kebiasaan baru yang akan lebih banyak beraktivitas di luar rumah.

"Selalu siapkan makanan bergizi, perkuat tubuh dengan makanan yang mengandung vitamin A,D,E,K, hindari junk food yang memperberat kerja organ, olahraga rutin, istirahat cukup, dan hindari stres berlebih," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.