Kompas.com - 17/11/2021, 19:17 WIB

KOMPAS.com - Selain karena alasan kesehatan, setiap orang mendambakan perut yang rata supaya penampilannya terlihat semakin menarik.

Maka tak heran jika banyak orang akan melakukan berbagai cara demi dapat menghilangkan lemak yang berlebihan di sekitar area perut.

Sebenarnya, kunci menghilangkan lemak perut itu simpel dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, jika kita mengikuti pola makan yang lebih sehat, serta aktif bergerak.

Dalam video baru di kanal YouTube-nya, pelatih kebugaran Jeremy Ethier menguraikan empat langkah sederhana yang dapat membantu kita membakar lemak di perut.

Baca juga: Kenali, Tanda-tanda Awal Lemak Perut dan Bahayanya bagi Kesehatan

Dia juga menjelaskan cara paling efektif menerapkannya selama periode empat minggu untuk memulai perjalanan penurunan berat badan, dan membantu mencapai yang hasil terbaik.

• Pertama: menimbang berat badan

Menurut Ethier, dengan menimbang berat badan secara teratur, kita dapat melacak berat badan untuk mengukur kemajuan dalam penurunan berat badan.

Dia bahkan merekomendasikan kita untuk menimbang berat badan pada waktu yang sama setiap pagi.

Biasanya, setelah bangun tidur dan menggunakan kamar mandi, serta sebelum makan atau minum apa pun.

"Sangat penting untuk menimbang karena berat badan kita akan berfluktuasi dari hari ke hari," kata dia.

Setelah menimbang, hitung berat badan rata-rata untuk minggu tersebut, agar memudahkan kita mengukur berapa banyak lemak yang hilang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.