Kompas.com - 18/11/2021, 18:37 WIB

KOMPAS.com - Metode facelift alias tarik wajah selama ini dikenal sebagai salah satu cara favorit untuk tampil lebih awet muda.

Treatment ini mampu mengencangkan wajah dengan menghilangkan sejumlah lemak maupun kulit yang kendur. Facelift, dikenal pula dengan nama rhytidectomy, juga dapat mengangkat dan mengencangkan jaringan kulit yang tidak lagi elastis.

Facelift dilakukan dengan operasi bedah plastik yang melibatkan bius lokal maupun total. Hasilnya memang efektif untuk meningkatkan penampilan kita namun dapat memicu sejumlah efek samping.

Beberapa keluhan yang kerap disampaikan pengguna facelift adalah rasa sakit selama dan sesudah tindakan maupun durasi pengerjaannya. Banyak yang ragu karena enggan menjalani tindakan bedah plastik, yang tentunya memiliki risiko tersendiri.

Baca juga: 3 Bedah Plastik yang Paling Diminati Orang, Apa Saja?

Namun kini kita bisa menikmati metode facelift yang jauh lebih nyaman dengan hadirnya teknologi ultrasound dari Sofwave.

Emmy Noviawati, Sales dan Marketing Direktur PT Regenesis Indonesia, distributor yang menghadirkannya ke Indonesia, mengatakan Sofwave akan menjadi trend treatment anti aging favorit di masa depan.

"Sofwave mampu memberikan efek skinlifting dan skintightning, sudah dikenal di seluruh dunia dan bisa digunakan dengan aman oleh para dokter di klinik kecantikan, untuk hasil yang optimal," jelasnya dalam jumpa media secara virtual, Kamis (18/11/2021).

Treatment dengan Sofwave sudah disetujui oleh FDA dan Kementriaan Kesehatan untuk mengatasi masalah kulit kendur termasuk di wajah bagian bawah dagu dan sekitar area leher.

SofWave, memiliki SUPERB (Synchronous Ultrasound Parallel Beam) Technology. Metode ini menggunakan energi ultrasound berbentuk silinder yang dihantarkan ke dalam kulit secara paralel.

Baca juga: 17 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kita Lebih Awet Muda

Fungsinya membantu proses pembentukan kolagen, elastin dan hyaluronic acid yang sangat diperlukan pada proses peremajaan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.