Kompas.com - 18/11/2021, 19:34 WIB
Breitling Super AVI, dari kiri ke kanan: Breitling Super AVI P-51 Mustang, Breitling Super AVI Tribute to Vought F4U Corsair, Breitling Super AVI Curtiss Warhawk, dan Breitling Super AVI Mosquito Breitling Super AVI, dari kiri ke kanan: Breitling Super AVI P-51 Mustang, Breitling Super AVI Tribute to Vought F4U Corsair, Breitling Super AVI Curtiss Warhawk, dan Breitling Super AVI Mosquito
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Para penggemar jam tangan umumnya menganggap Breitling Ref. 1953. 765 AVI sebagai jam tangan pilot dengan rekam jejak yang luas dalam penerbangan sipil dan militer.

Seri yang awalnya disebut co-pilot watch ini mengukuhkan Breitling sebagai salah satu merek ternama di bidang jam tangan penerbangan.

Walau model klasiknya masih dicari, namun seri AVI telah lama tidak dimunculkan oleh Breitling. Baru pada November 2021 ini seri AVI kembali hadir dengan tema yang amat menarik.

Breitling merilis seri AVI terbaru yang terdiri dari empat arloji, masing-masing terinspirasi dari empat pesawat tempur paling terkenal selama Perang Dunia II.

Ke-empatnya adalah Breitling Super AVI Tribute to Vought F4U Corsair, Breitling Super AVI Curtiss Warhawk, Breitling Super AVI Mosquito, dan dua varian dari Breitling Super AVI P-51 Mustang.

Secara keseluruhan, koleksi bernama Breitling Super AVI yang baru ini berhasil menggabungkan desain vintage dan modern, dengan kinerja mesin yang sangat baik dan pilihan warna yang menarik.

Baca juga: Baru, Arloji Breitling American Airlines Hanya Dirilis 100 Buah

Empat pesawat yang menjadi indpirasi jam tangan Breitling Super AVI, dari yang terbang paling atas: P-51 Mustang, Vought F4U Corsair, Curtiss P-40 Warhawk, dan de Havilland Mosquito Empat pesawat yang menjadi indpirasi jam tangan Breitling Super AVI, dari yang terbang paling atas: P-51 Mustang, Vought F4U Corsair, Curtiss P-40 Warhawk, dan de Havilland Mosquito
“Koleksi ini merupakan nostalgia bagi masa awal penerbangan ketika pilot mengandalkan jam tangan mereka sebagai salah satu alat penting,” kata CEO Breitling Georges Kern dalam acara virtual pada Rabu (17/11/2021).

“Tapi kita tidak harus menjadi pilot untuk mengenakan jam tangan yang keren ini,” lanjutnya.

Adapun casing seri Breitling Super AVI berukuran 46 mm dengan ketebalan keseluruhan 15,9 mm yang membuat arloji ini terlihat cukup besar.

Dibuat dalam bahan baja tahan karat atau stainless steel --kecuali satu varian Breitling Super AVI P-51 Mustang yang terbuat dari rose gold 18k-- bentuk keseluruhan casing terlihat klasik, dengan bezel bergerigi, lug yang kokoh, dua tombol pusher elegan, dan crown serasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.