Kompas.com - 19/11/2021, 09:59 WIB
Pasangan yang selingkuh mungkin sulit dikenali karena dia pasti berusaha menutupi kebusukannya. Namun demikian, ada sejumlah tanda yang bisa dicermati, yang mungkin bisa menegaskan bahwa pasanganmu memang sedang berselingkuh. PEXELS/ Ron Lach Pasangan yang selingkuh mungkin sulit dikenali karena dia pasti berusaha menutupi kebusukannya. Namun demikian, ada sejumlah tanda yang bisa dicermati, yang mungkin bisa menegaskan bahwa pasanganmu memang sedang berselingkuh.

KOMPAS.com – Jika kamu berpikir kalau selingkuh hanya sekadar mencurangi pasangan, hal tersebut -tentu saja, tidak sesederhana itu.

Pasalnya, ada banyak ketegangan emosional dan mental yang terlibat dalam perselingkuhan yang terkadang tidak dapat dikenali akibat banyaknya upaya untuk menutupinya.

Bahkan, ada tindakan tertentu yang jelas mencerminkan bahwa pasanganmu selingkuh, sementara beberapa tindakan lain menutupi kebusukan itu.

Baca juga: 16 Tanda Kamu Telah Selingkuh secara Emosional

Kendati demikian, setidaknya ada lima hal yang dilakukan pasangan yang bisa menjadi pertanda bahwa dia memang sedang berselingkuh. 

1. Lebih perhatian

Saat pasangan yang biasanya tak mudah menunjukkan kasih sayang, tiba-tiba memerhatikan kamu dengan lebih intens, ada baiknya kamu curiga. 

Sebab, jika pasangan mencoba untuk lebih mesra, maka ada kemungkinan itu dia lakukan karena adanya rasa bersalah, salah satunya perselingkuhan.

Jadi perhatian tersebut tak lebih dari usaha untuk mengimbangi perilaku curang tadi, dengan berusaha membuat kamu tetap merasa istimewa.

2. Perubahan suasana hati yang tiba-tiba

Perubahan suasana hati dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Misalnya akibat tekanan pekerjaan, atau perselisihan dalam keluarga, teman, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika pasangan mendadak murung, bisa jadi itu pun akibat dampak perselingkuhan.

Lalu, jika lama kelamaan dia tidak dapat lagi menjelaskan alasan di balik perubahan suasana hati tersebut, maka kondisi ini bisa menjadi tanda bahwa dia berselingkuh.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.