Kompas.com - 19/11/2021, 10:31 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bila kamu mencari wewangian yang memiliki aroma segar, maskulin, sekaligus hangat, maka parfum terbaru dari Bvlgari Man yang dinamai Terrae Essence layak menjadi pilihan.

Aroma parfum ini terinspirasi dari tanah Tuscany di Italia yang dikenal indah dan subur. Alamnya yang berbukit dengan berbagai macam bunga dan pohon cemara memberi gagasan pada master perfumer Alberto Morillas untuk memadukannya menjadi wewangian.

Semprotan pertama Terrae Essence mengingatkan kita pada lanskap Italia yang disinari matahari. Aroma segarnya didapat dari wangi jeruk sitrun (citron) dan jeruk calamansi.

Selanjutnya pada middle notes, kita akan mencium keharuman vetiver atau akar wangi yang memberi kehangatan, serta orris, akar dari tanaman Iris, salah satu bahan parfum dengan aroma mewah.

Lalu muncul kesan maskulin dari aroma tanah dan tanaman styrax, menjadikan parfum ini kaya dengan keharuman alam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jeweller Of Olfactive Emotions (@bulgariparfums)

Kekayaan Bumi digambarkan terutama oleh aroma Vetiver yang mistis, misterius, dan megah, mengingatkan kita pada tanah yang ditumbuhi tanaman-tanaman beraroma.

Uniknya, vetiver atau akar wangi dalam parfum ini berasal dari Jawa dan Haiti. Akar wangi Jawa memiliki aksen kuat dengan aroma smoky. Sedangkan akar wangi dari Haiti, memberi esensi cerah, bersahaja dan lembut seperti wangi hutan di musim gugur.

Vetiver adalah tanaman berakar kuat yang dapat membantu menstabilkan tanah untuk mencegah erosi dan banjir. Para petani di Jawa memiliki cara khusus dalam bercocok tanam Vetiver.

Dua belas bulan setelah ditanam, pada musim kemarau akar vetiver akan dicabut dari tanah, kemudian petani secara perlahan memotong dan mencucinya.

Bagian yang tidak terpakai akan ditanam kembali untuk panen berikutnya. Hal ini merupakan contoh bagaimana kita melindungi bumi dan kekayaan yang terdapat didalamnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.