Kompas.com - 19/11/2021, 13:33 WIB
Poster film Spider-Man: No Way Home. Instagram @sonypictures.Poster film Spider-Man: No Way Home.

KOMPAS.com - Spider-Man No Way Home dipastikan akan memberikan pengaruh besar pada Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film terbaru Tom Holland ini dipastikan mengangkat tema multiverse, selaras dengan serial Loki, yang belum lama ini ditayangkan. Efeknya, tema ini akan mempengaruhi kronologi waktu dan universe yang selama ini dipahami penggemar Marvel.

Baca juga: Trailer Spider-Man No Way Home Resmi Dirilis, Hebohkan Media Sosial

Kisah jagoan super berjaring laba-laba ini tentunya akan menjadi lebih kompleks dan rumit. Apalagi dengan rumor hadirnya karakter spider-man lama yang dibawakan oleh Andrew Garfield dan Tobey Maguire.

Agar tidak kebingungan ketika menyaksikan Spider-Man: No Way Home pada 17 Desember mendatang, ada sejumlah film superhero yang sebaiknya kita simak terlebih dulu.

Urutan film Spider-Man sebelum multiverse

Untuk mendapatkan gambaran detail dan utuh, kita dianjurkan untuk menyaksikan film superhero MCU sesuai urutan rilisnya. Hal itu awalnya tidak belaku untuk waralaba spider-man versi Marvel, yang kisahnya sudah di-reset ulang.

Baca juga: 7 Detail Tersembunyi di Trailer Terbaru Spider-Man: No Way Home

Namun dengan tema multiverse yang akan dibawakan, agaknya kita harus mempertimbangkan ulang hal tersebut. Menyaksikan berbagai film spider-man lama, yang sudah direboot berulang-ulang, sepertinya akan menjadi pilihan yang bijak.

Tentunya agar kita bisa paham sepenuhnya soal plot Spider-Man: No Way Home mendatang.

Spider-Man (2002)

Spider-Man (2002) adalah adaptasi perdana jagoan ini ke layar bioskop yang dibintangi Tobey Maguire dan Kirsten Dunst.

Ada beberapa hal ikonik dari film ini termasuk adegan ciuman terbaliknya dan kehadiran Green Goblin, diperankan William Dafoe. Film ini layak disaksikan karena villain hijau itu akan hadir lagi di Spider-Man: No Way Home.

Sutradara film ini, Sam Raimi juga akan kembali ke Marvel untuk membesut film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.