Kompas.com - 21/11/2021, 13:30 WIB
Berapa lama lemak perut hilang? Pada dasarnya, kita tidak bisa hanya menargetkan lemak perut saja. Untuk menghilangkan lemak perut, kita perlu berusaha menurunkan berat badan serta menerapkan pola hidup sehat dan seimbang secara keseluruhan. PIXABAY/BRU-NOBerapa lama lemak perut hilang? Pada dasarnya, kita tidak bisa hanya menargetkan lemak perut saja. Untuk menghilangkan lemak perut, kita perlu berusaha menurunkan berat badan serta menerapkan pola hidup sehat dan seimbang secara keseluruhan.

KOMPAS.com - Orang-orang yang sedang berupaya menurunkan berat badan dan mencari cara menghilangkan lemak perut sering kali penasaran kapan bisa memiliki perut rata.

Karena tak kunjung melihat hasil, sebagian orang pada akhirnya sulit menjaga konsistensi dsn malah berhenti diet.

Lalu, berapa lama lemak perut hilang?

Pada dasarnya, kita tidak bisa hanya menargetkan lemak perut saja. Untuk menghilangkan lemak perut, kita perlu berusaha menurunkan berat badan serta menerapkan pola hidup sehat dan seimbang secara keseluruhan.

Hasilnya tentu tidak akan instan. Penting untuk melakukan perubahan gaya hidup mulai dari kebiasaan terkecil, meningkatkannya secara bertahap, dan menjalaninya secara konsisten.

Baca juga: 9 Cara Sederhana Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Berapa lama lemak perut hilang?

Berapa lama lemak perut hilang tentu bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Hal ini ditentukan oleh penurunan berat badan secara keseluruhan.SHUTTERSTOCK Berapa lama lemak perut hilang tentu bisa berbeda-beda pada setiap orang. Hal ini ditentukan oleh penurunan berat badan secara keseluruhan.
Berapa lama lemak perut hilang tentu bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Hal ini ditentukan oleh penurunan berat badan secara keseluruhan.

Menurut Healthline, untuk menghilangkan sekitar 0,5 kilogram lemak padat kita harus membakar sekitar 3.500 kalori.

Untuk menurunkan 0,5 kilogram dalam seminggu, kita perlu mengeliminasi 500 kalori dari total asupan kalori harian per hari.

Menerapkan target ini akan membantu kita menurunkan berat badan sekitar 2 kilogram dalam sebulan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.