Kompas.com - 22/11/2021, 12:26 WIB
Mengetahui penyebab lemak perut bawah terbentuk bisa menjadi langkah awal untuk mencari tahu cara melenyapkannya. SHUTTERSTOCKMengetahui penyebab lemak perut bawah terbentuk bisa menjadi langkah awal untuk mencari tahu cara melenyapkannya.

KOMPAS.com - Mengetahui penyebab lemak perut bawah terbentuk bisa menjadi langkah awal untuk mencari tahu cara melenyapkannya.

Sebetulnya, setiap orang menyimpan lemak pada area tubuh yang berbeda. Perut bawah cenderung menjadi tempat lemak menimbun bagi banyak orang.

Lemak perut bawah terdiri dari dua jenis lemak, yakni lemak viseral dan lemak subkutan.

Menurut Livestrong, Lemak viseral terletak jauh di dalam perut dan berada d di sekitar organ dalam.

Lemak viseral lebih berbahaya karena mengeluarkan hormon dan senyawa yang meningkatkan risiko penyakit, termasuk beberapa jenis kanker, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Karena lemak visceral membuat bagian tengah tubuh melebar ke luar, lemak subkutan di sana terkadang bisa turun, menjadi penyebab lemak perut bawah.

Mengutip Kompas.com (10/11/2021), ukuran lingkar pinggang di atas 101 cm untuk pria, dan di atas 88 cm untuk wanita dianggap ideal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 7 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit, Batasi Konsumsinya

Penyebab lemak perut bawah

Berikut beberapa penyebab lemak perut bawah yang perlu diketahui:

1. Penuaan dan hormonal

Penuaan menjadi salah satu penyebab lemak perut bawah yang perlu diketahui.FREEPIK Penuaan menjadi salah satu penyebab lemak perut bawah yang perlu diketahui.

Menurut Livestrong, seiring bertambahnya usia, lemak cenderung terakumulasi. Selain itu, secara alami tubuh juga kehilangan massa otot dan kalori berlebih lebih mudah disimpan sebagai lemak, terutama di area perut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.