Kompas.com - 22/11/2021, 15:50 WIB
Teh hijau untuk diet dimungkinkan karena minuman ini membantu metabolisme tubuh menjadi lebih efisien. SHUTTERSTOCKTeh hijau untuk diet dimungkinkan karena minuman ini membantu metabolisme tubuh menjadi lebih efisien.

KOMPAS.com - Sebelum mengetahui cara minum teh hijau untuk diet, penting untuk memahami mengapa minuman ini diyakini membantu penurunan berat badan.

Teh hijau kaya akan nutrisi dan antioksidan yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk mungkin membantu menurunkan berat badan.

Menurut Medical News Today, teh hijau untuk diet dimungkinkan karena minuman ini membantu metabolisme tubuh menjadi lebih efisien.

Metabolisme memungkinkan tubuh mengubah makanan dan minuman menjadi energi yang dapat digunakan secara kolektif.

Teh hijau mengandung kafein dan sejenis flavonoid yang disebut katekin, yang merupakan antioksidan.

Penelitian menemukan bahwa kafein dan katekin yang terkandung di dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme.

Katekin disebut dapat membantu memecah lemak berlebih, sementara katekin dan kafein dapat meningkatkan jumlah energi yang digunakan tubuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah tinjauan yang diterbitkan pada 2010 menemukan bahwa suplemen teh hijau yang mengandung katekin atau kafein memiliki dampak kecil namun positif terhadap penurunan dan pengelolaan berat badan.

Menurut Men's Health, sejumlah uji klinis kecil namun terhormat menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan yang minum teh hijau, baik dalam bentuk minuman atau ekstrak, kehilangan lebih banyak berat badan daripada orang yang tidak meminumnya.

Namun, ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan tidak ada manfaat dari minuman atau suplemen teh hijau.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.