Kompas.com - 22/11/2021, 20:17 WIB
Air Jordan 1 x A Ma Maniere Sail and Burgundy versi high sneakerbardetroit.comAir Jordan 1 x A Ma Maniere Sail and Burgundy versi high

KOMPAS.com - Sneaker Air Jordan yang dipakai Michael Jordan sepanjang kariernya di dunia basket adalah sepatu yang sarat akan sejarah.

Contohnya, Air Jordan 1 Chicago, yang menjadi "saksi bisu" saat MJ membungkam ribuan pasang mata di Trieste, Italia melalui aksi dunk yang menakjubkan.

Dalam pertandingan pramusim yang digelar Agustus 1985 tersebut, MJ melakukan dunk dengan terbang sampai menghancurkan backboard penyangga ring.

Baca juga: Valentino Rossi Tidak Takut Sneaker Air Jordan-nya Tertekuk

Akibatnya, sepotong kaca backboard yang pecah lalu tersangkut di outsole kiri sepatu AJ 1 Chicago.

Dari cerita di balik kepopuleran AJ 1 Chicago inilah, agak sulit bagi model sneaker keluaran baru Air Jordan untuk bisa memeroleh tempat spesial di hati diehard Air Jordan 1.

Tetapi desain siluet Air Jordan 1 x A Ma Maniere "Sail and Burgundy" versi high ini mungkin bisa memikat perhatianmu, bro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan material kulit dan suede yang sudah tampak usang, serta corak warna yang anggun, butik A Ma Maniere di Atlanta, AS mencoba menyuguhkan kemewahan kelas atas pada sepatu Air Jordan 1.

Siluet ini merupakan kolaborasi lanjutan antara label Jordan dan butik milik pengusaha mode James Whitner.

Baca juga: Super Spesial, Jordan Bikin Sepatu untuk Seorang Bocah Penderita DMD

Ini merupakan kreasi lanjutan setelah keduanya menggagas Air Jordan 3 x A Ma Maniere "Raised by Women" pada akhir April lalu.

AJ 1 x A Ma Maniere terinspirasi dari realitas kehidupan sehari-hari komunitas kulit hitam, yang menjadi simbol kekuatan persatuan dan ketahanan orang-orang berkulit hitam dalam menghadapi kesulitan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.