Kompas.com - 23/11/2021, 13:33 WIB
Hubungan baik di atas akan berjalan jika kedua individu yang terlibat bersikap dewasa. Tetapi, bagaimana jika salah satu bersikap kekanak-kanakkan?
PEXELS/ Alex Green Hubungan baik di atas akan berjalan jika kedua individu yang terlibat bersikap dewasa. Tetapi, bagaimana jika salah satu bersikap kekanak-kanakkan?

KOMPAS.com – Saat membentuk sebuah hubungan baik, entah itu hubungan kerja atau hubungan yang lebih intim layaknya berpacaran, setiap individu di dalamnya tentu akan meyakini bahwa mereka lebih baik bersama dibanding berpisah.

Meskipun, apa yang dilakukan dan kontribusi dari masing-masing pihak dalam hubungan itu bisa berbeda-beda.

Mereka juga selalu ingin menyatukan perbedaan agar menghasilkan hubungan baik yang menguntungkan kedua belah pihak.

Namun dalam hubungan yang lebih intim, setiap individu akan berbagi tujuan, keinginan, dan ambisi yang sama, lalu menerima perbedaan yang ada.

Baca juga: 5 Hal yang Mungkin Jadi Tanda Pasangan Selingkuh

Hanya dengan "strategi" seperti itulah hubungan asmara tersebut akan kian kuat dan terjaga. 

Lalu, saat hubungan berjalan dengan baik, kedua orang yang terlibat dalam jalinan asmara akan berusaha untuk menjadi dewasa.

Salah satunya ditandai dengan berusaha bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan satu sama lain, serta saling mendukung.

Mereka akan bersatu untuk membuat keputusan yang sulit, dan menghindari emosi menguasai diri, supaya tidak melakukan hal-hal yang disesalkan.

Nah, hubungan baik di atas akan berjalan jika kedua individu yang terlibat bersikap dewasa. Tetapi, bagaimana jika salah satu bersikap kekanak-kanakkan?

Ya, meski hampir semua orang ingin mendapatkan hubungan yang memuaskan, tak bisa dipungkiri bahwa ada saja yang memiliki pasangan yang bersikap tidak dewasa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.