Kompas.com - 24/11/2021, 18:41 WIB
Ada sejumlah pilihan teh herbal untuk batuk yang bisa kita buat di rumah, seperti teh jahe, teh madu, dan teh lemon. FREEPIK/COOKIE_STUDIOAda sejumlah pilihan teh herbal untuk batuk yang bisa kita buat di rumah, seperti teh jahe, teh madu, dan teh lemon.

KOMPAS.com - Ada sejumlah pilihan teh herbal untuk batuk yang bisa kita buat di rumah, seperti teh jahe, teh madu, dan teh lemon.

Batuk adalah refleks tubuh untuk membantu membersihkan saluran udara kita.

Batuk biasa terjadi ketika kita sakit, tetapi bisa juga disebabkan kondisi lain, seperti alergi, asma, dan refluks asam.

Batuk yang disertai gejala lain bisa sangat tidak nyaman dan menghabiskan energi sehingga mengganggu aktivitas.

Memperbanyak asupan cairan bisa menjadi salah satu cara meredakan batuk, termasuk dengan minum teh herbal.

Selain meredakan saluran napas, minum teh herbal untuk batuk juga bisa membantu meredakan sementara rasa nyeri dan mengendurkan lendir.

Secara umum, minum air hangat apapun, baik air putih, sup, maupun minuman berasa lainnya, bisa membantu meredakan gejala saat batuk. Namun, beberapa jenis teh herbal yang lebih ampuh untuk membantu meredakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 10 Pilihan Minuman untuk Diet, Baik Dikonsumsi Rutin

Teh herbal untuk batuk

Teh herbal untuk batuk bisa memberikan manfaat dalam beberapa hal. Menurut Healthline, manfaat teh herbal untuk batuk antara lain meredakan tenggorokan, melonggarkan lendir, dan menyediakan manfaat kesehatan lain.

Berikut beberapa jenis teh herbal untuk batuk yang dapat dibuat di rumah:

1. Teh madu

Salah satu teh herbal untuk batuk yang mudah dibuat adalah teh madu.

Menurut Greatist, madu terbukti dapat menekan batuk dan memberikan kelegaan ekstra ketika dicampurkan dengan air panas.SHUTTERSTOCK Salah satu teh herbal untuk batuk yang mudah dibuat adalah teh madu. Menurut Greatist, madu terbukti dapat menekan batuk dan memberikan kelegaan ekstra ketika dicampurkan dengan air panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.