Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serum dengan DNA Salmon untuk Kurangi Efek Alergi Skincare

Kompas.com - 25/11/2021, 18:45 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggunaan skincare untuk meremajakan kulit memang penting. Selain bisa melawan garis halus dan kerutan pada wajah, skincare juga membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

Meski begitu, dalam beberapa kasus, penggunaan skincare bisa menimbulkan alergi jika tak sesuai dengan jenis kulit.

Untuk memperbesar kecocokan antara berbagai jenis kulit, produk perawatan wajah, tubuh dan rambut, DeBiuryn meluncurkan produk salmon DNA Supr Serum.

DeBiuryn mengklaim serumnya bisa membuat kulit selalu sehat dan cantik alami tanpa menimbulkan efek samping alergi, tidak komedogenik, dan tidak membuat kecanduan.

"Produk ini dikembangkan dari DNA ikan salmon yang dikenal memiliki manfaat besar untuk menjaga kulit wajah agar tetap remaja dan selalu," ujar Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, Dr. apt. Rendra Pranadipa, M.Sc dalam acara peluncuran produk di Semarang (25/11).

Baca juga: Mengenal Polyglutamic Acid, Kandungan Skincare yang Sangat Melembapkan

"Serum kami diformulasikan secara khusus sebagai skin guardian dan skin barrier restorer untuk menjaga kulit dari serangan dari dalam tubuh atau faktor-faktor lain yang bersifat eksternal," tambahnya.

DeBiuryn sebagai brand yang berpengalaman selama 45 tahun mengembangkan produk perawatan kulit wajah, tubuh, dan rambut meluncurkan serum dari DNA ikan salmon untuk mengurangi efek samping skincare bagi waja dan kecanduan jangka panjang.KOMPAS.com/Yefta Christopher DeBiuryn sebagai brand yang berpengalaman selama 45 tahun mengembangkan produk perawatan kulit wajah, tubuh, dan rambut meluncurkan serum dari DNA ikan salmon untuk mengurangi efek samping skincare bagi waja dan kecanduan jangka panjang.

Sesuai dengan namanya, Salmon DNA Supr Serum menggunakan DNA ikan salmon sebagai salah satu bahan formulasinya.

Rendra menerangkan, serum yang mereka rancang dikembangkan sesuai prinsip DNA yang bisa mengatur proses di dalam tubuh, seperti warna kulit, pertumbuhan tulang, rambut, dan organ lainnya.

DNA ikan salmon dipilih karena memiliki manfaat yang baik dan dapat beradaptasi lebih baik di kulit manusia tanpa efek samping.

"Ada 13 bahan aktif yang ada di serum ini. Seperti, bakuchiol untuk meningkatkan kolagen agar wajah bercahaya, peptida untuk membuat kulit kenyal, hyaluronate untuk melembabkan dan mengencangkan kulit, serta chamomile sebagai bahan melawan bakteri jerawat baru, san menenangkan kulit yang iritasi," jelas Rendra.

Baca juga: Benarkah Suntik DNA Salmon Butuh Dana Miliaran?

Rendra mengatakan, saat ini memang diperlukan produk serum terbaru untuk melawan stigma "skincare paradox". 

Pernyataan ini didasarkan pada masukan dari konsumennya yang ingin menghindari efek samping dan kecanduan jangka panjang dari skincare. 

Kehadiran Salmon DNA Supr Serum menjadi salah satu bukti untuk mejawab permintaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com