Kompas.com - 26/11/2021, 08:44 WIB
Perhiasan emas bisa membantu menyempurnakan penampilan agar tampak lebih standout. Tak terkecuali bagi para wanita berhijab. SHUTTERSTOCKPerhiasan emas bisa membantu menyempurnakan penampilan agar tampak lebih standout. Tak terkecuali bagi para wanita berhijab.

KOMPAS.com - Perhiasan emas bisa membantu menyempurnakan penampilan agar tampak lebih standout. Tak terkecuali bagi para wanita berhijab.

Namun, memadukan hijab, busana dan perhiasan adalah sesuatu yang tricky, apalagi jika kita sudah memakai pakaian dan hijab yang bermotif cukup ramai.

Menurut penata gaya Caren Delano, secara umum, jika kita menggunakan pakaian atau hijab yang sudah memiliki banyak motif, cukup gunakan perhiasan emas yang sederhana dan tak terlalu ramai sehingga penampilan keseluruhan tetap tampak seimbang.

"Apabila memakai dress atau hijab yang sudah banyak motif, bisa memakai perhiasan emas yang lebih manis, cantik. Jangan terlalu loud."

Demikian diungkapkannya dalam konferensi pers virtual Virtual Gold Fest We The Gold bersama UBS Gold, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Yuk, Mix and Match Perhiasan Emas dengan Berbagai Gaya Busana

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.PEXELS/AHMED SATTI Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.
Sementara jika memakai pakaian yang minim atau tanpa motif dan berwarna gelap, kita bisa menonjolkan pin atau kalung panjang emas.

Ketika menghadiri acara di malam hari, misalnya, kita bisa berkreasi dengan mengadopsi teknik layering pada kalung atau menggunakan kalung secara bertumpuk.

Jika hijab yang digunakan menutupi sebagian dada, maka kita bisa memilih kalung yang lebih panjang agar tetap terlihat, atau memilih aksesori lain, seperti cincin atau pin.

Pin bisa disematkan di dada kanan atau kiri, atau bahkan mempercantik hijab.

Jika menggunakan hijab bergaya turban, kita juga bisa menggunakan anting sebagai item perhiasan yang statement.

"Pin bisa dipakai sebagai penitip hijab atau seperti saya (saat ini) bisa di kanan atau kiri (pakaian)."

"Kalau memakai gelang, cincin emas itu sudah pasti bisa dilakukan," kata pria kelahiran Semarang itu.

Baca juga: 9 Jenis Hijab Voal dan Karakteristik Bahannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.