Kompas.com - 26/11/2021, 10:00 WIB
Di tangan perancang busana sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, siluet Runner terkesan menampilkan desain yang rumit. Kerumitan itu terlihat dari panel berbahan kulit yang saling bertumpuk di bagian atas sepatu. BalenciagaDi tangan perancang busana sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, siluet Runner terkesan menampilkan desain yang rumit. Kerumitan itu terlihat dari panel berbahan kulit yang saling bertumpuk di bagian atas sepatu.

KOMPAS.com - Lini sepatu "Runner" dari rumah mode Balenciaga yang terinspirasi dari model sepatu lari retro memang baru "berusia" beberapa bulan.

Tetapi di waktu yang singkat, siluet Runner sudah menjadi salah satu model sepatu lari khas Balenciaga.

Kali ini Balenciaga Runner hadir dalam varian warna "black/white" alias hitam/putih.

Baca juga: Jose Mourinho Pakai Strategi Balenciaga Rp 13 Juta untuk Felix Afena

Di tangan perancang busana sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, siluet Runner terkesan menampilkan desain yang rumit.

Kerumitan itu terlihat dari panel berbahan kulit yang saling bertumpuk di bagian atas sepatu.

Lalu, di tengah-tengah panel, terdapat material jaring (mesh), dan beberapa komponen yang disatukan untuk menghasilkan desain sepatu lari ala era 90-an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benang jahitan di permukaan sepatu sengaja dibuat terurai, disertai bekas pengeleman yang tidak rapi dan tampilan sol yang terlihat usang dan kotor.

Di tangan perancang busana sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, siluet Runner terkesan menampilkan desain yang rumit. Kerumitan itu terlihat dari panel berbahan kulit yang saling bertumpuk di bagian atas sepatu.Balenciaga Di tangan perancang busana sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia, siluet Runner terkesan menampilkan desain yang rumit. Kerumitan itu terlihat dari panel berbahan kulit yang saling bertumpuk di bagian atas sepatu.

Nomor ukuran sepatu "44" -misalnya, dicetak di ujung bagian depan, seolah-olah angka tersebut dibuat dengan Tipp-Ex.

Baca juga: Mengintip Kolaborasi Balenciaga x Crocs 2.0

Sementara itu angka 44 yang berada di bagian tumit didesain lebih rapi.

Secara keseluruhan, desain Balenciaga Runner "black/white" tampak seperti sepatu lari yang sudah lama digunakan.

Branding rumah mode Perancis "Balenciaga" tercantum di bagian lidah, vamp, insole, dan tumit.

Penyempurna sepatu lari ini adalah branding "Runner" yang dicetak pada unit sol.

Balenciaga Runner "black/white" dapat dibeli di toko offline dan online Balenciaga seharga 1.150 dollar AS atau sekitar Rp 16,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.